Lionel Messi Selebrasi Angkat Telepon

HargaTop.com – Lionel Messi mengalami ‘kejadian langka’ saat memperkuat Barcelona meraih kemenangan atas Celta Vigo di leg kedua babak perdelapan final Copa del Rey pada Jumat 12 Januari 2018 dini hari WIB. Pasalnya, striker bintang asal Argentina tersebut harus meninggalkan lapangan sebelum menit ke-60 jalannya pertandingan sesuai keputusan sang pelatih, Ernesto Valverde.

Para suporter yang mendukung tim tuan rumah di Camp Nou, Barcelona, mendapat kesempatan menyaksikan tontonan menarik yang, menurut laporan dari Marca, tidak pernah terlihat sejak sekitar 10 tahun yang lalu. Kejadian tersebut adalah saat Messi keluar lapangan di menit ke-59, tanpa cedera, dan digantikan oleh Ousmane Dembele.

Kali terakhir Messi meninggalkan lapangan lebih awal dalam sebuah pertandingan adalah pada tanggal 29 September 2007 atau 302 pertandingan yang lalu. Ketika itu, Barcelona dalam posisi unggul dengan skor 4-0 saat berkunjung ke Ciutat de Valencia untuk menghadapi Levante.

Segera setelah mencetak gol keempat, Rijkaard memutuskan untuk mengganti Messi dengan Gio dos Santos. Dan sejak saat itu, pada beberapa kesempatan pesepakbola berjuluk La Pulga tersebut sempat diganti sebelum menit ke-60 hanya karena salah satu dari dua alasan, cedera atau sakit.

Ini bukan pertama kalinya Valverde membuat kejutan sehubungan dengan Messi. Suami dari Antonella Roccuzzo pun sempat ‘mencicipi’ bangku cadangan saat Barcelona melawan Juventus di fase grup Liga Champions musim ini pada bulan November 2017, sebelum kemudian bergabung dengan rekan-rekannya di lapangan untuk menggantikan Gerard Deulofeu di menit ke-56.

Kejadian unik tersebut membuat rekan Messi di Timnas Argentina, Gonzalo Higuain, menggodanya, “Rompi itu sangat cocok untukmu, rompi pemain cadangan.”

Bagaimanapun, keputusan Valverde untuk mengganti Messi dan menurunkan Dembele dilakukan setelah Barcelona unggul 4-0 atas Celticos di babak pertama. Tiga diantara empat gol tersebut tercipta lewat aksi gemilang Messi dengan mencetak brace dan memberi assist pada Jordi Alba.

Selanjutnya, jadwal pertandingan di pekan 19 La Liga Spanyol akan mempertemukan antara Real Sociedad vs Barcelona pada Senin (15/1/2018) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here