HargaTop.com – Hasil Drawing Perempat Final Copa del Rey 2017/2018. Lima tim teratas klasemen sementara LaLiga, yakni Barcelona, Atletico Madrid, Valencia, Real Madrid, dan Sevilla ditambah dengan runner up tahun lalu, Deportivo Alaves, Espanyol, serta Leganes akan bertarung di putaran 8 besar alias perempat final untuk memperebutkan Piala Raja Spanyol musim ini.

Pertandingan antara Barcelona vs Celta Vigo di leg kedua mengakhiri babak 16 besar Copa del Rey. Selanjutnya, hasil drawing alias penarikan undian yang diselenggarakan pada hari Jumat (12/1/2018) malam WIB di kantor pusat RFEF di La Rozas akan menentukan siapa yang menjadi lawan tanding masing-masing klub tersebut.

Menengarai tiga nama besar yang berhasil melanjutkan langkah di Copa del Rey musim ini, yakni Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid, maka ada peluang terjadinya laga Derby Madrid maupun El Clasico di tahap ini. Namun, meskipun menang telak 3-0 di pertemuan terakhirnya, pelatih Barca Ernesto Valverde berharap untuk ‘tidak berhadapan’ dengan Real Madrid di tahap ini.

“Saya harap kami tidak mendapatkan mereka (Real Madrid),” ujar Valverde usai kemenangan telak atas Celta dengan skor 5-0, Jumat (12/1/2018), dan ternyata harapan Valverde terkabul. Bukan El Clasico, Barcelona akan menghadapi Espanyol dalam ‘Derby Catalan’ di perempat final Copa del Rey.

Sedangkan bagi Leganes, ini adalah kesempatan perdana mencicipi babak perempat final Copa del Rey diantara 89 tahun sejarahnya. Hal ini diraih lewat keunggulan gol tandang atas Villarreal, meskipun secara agregat skornya imbang 2-2. Sebaliknya bagi Villarreal, ini adalah kali ketiganya secara beruntun tereliminasi di putaran 16 besar.

Hasil Drawing Perempat Final Copa del Rey 2017/2018

Berikut hasil drawing (penarikan undian) Copa del Rey babak perempat final seperti dilansir dari situs LaLiga (12/1/2018):

Leganes vs Real Madrid
Espanyol vs Barcelona
Atletico Madrid vs Sevilla
Valencia vs Deportivo Alaves

Selanjutnya, pertandingan babak perempat final dijadwalkan berlangsung pada tanggal 17 dan 24 Januari waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here