Live Streaming, Jadwal, Hasil Skor Benfica vs MU
Duel Liga Champions Game Ke-3, Benfica VS Manchester United

HargaTop.com – Jadwal Liga Inggris pekan ke-8 akan dimulai akhir pekan ini. Sebanyak 7 pertandingan langsung digelar di hari Sabtu (14/10/2017) diantaranya duel sengit antara Liverpool vs Manchester United.

Kompetisi Liga Inggris segera dilanjutkan usai rehat internasional. Sepuluh pertandingan di pekan ke-8 Premier League akan digelar mulai hari Sabtu 14 Oktober 2017 hingga berakhir di hari Selasa 17 Oktober 2017.

Di hari Sabtu ini, sebanyak 7 pertandingan yang akan menemani pencinta sepakbola khususnya Liga Inggris. Selain Liverpool vs Manchester United dan Watford vs Arsenal, lima pertandingan akan digelar di waktu yang bersamaan.

Berikut jadwal siaran langsung Liga Inggris, Sabtu 14 Oktober 2017 :

Liverpool vs Manchester United kick-off pukul 18:30 WIB (live RCTI)
Manchester City vs Stoke City kick-off pukul 21:00 WIB
Tottenham Hotspur vs Bournemouth kick-off pukul 21:00 WIB
Burnley FC vs West Ham United kick-off pukul 21:00 WIB
Crystal Palace vs Chelsea kick-off pukul 21:00 WIB
Swansea City vs Huddersfield Town kick-off pukul 21:00 WIB
Watford vs Arsenal kick-off pukul 23:30 WIB (live RCTI).

Preview Liverpool vs Manchester United

Usai rehat internasional dua klub papan atas Premier League akan saling berhadapan, Liverpool vs Manchester United. Tiga poin yang diperebutkan dalam pertandingan ini sangat signifikan bagi posisi keduanya di klasemen sementara EPL, khususnya bagi MU yang tengah berjuang ‘mencuri’ posisi puncak klasemen dari tangan rival sekotanya, Manchester City.

Hingga pekan ke-7, Liverpool berada di peringkat ke-7 dalam klasemen sementara dengan meraup total 12 poin (3 menang, 3 seri, 1 kalah). The Reds mengawali musim baru Liga Inggris dengan hasil yang tidak konsisten, bahkan sempat dipermalukan Man City dengan kekalahan 0-5 di pekan ke-4.

Pasca kekalahan tersebut, pasukan Jurgen Klopp baru berhasil menorehkan 1 kemenangan dan mengakhiri 2 pertandingan liga lainnya dengan hasil imbang termasuk di pertandingan terakhir sebelum rehat internasional. Gol tunggal dari Philippe Coutinho di menit ke-29 berhasil dimentahkan oleh gol Joselu tujuh menit kemudian hingga laga antara Newcastle vs Liverpool berakhir imbang 1-1.

Sebaliknya, MU tampil kuat dengan laju kemenangan sempurna dalam 7 pertandingan. Tidak hanya itu, produktifitas gol yang tinggi pun ditampilkan skuad asuhan Jose Mourinho hingga sempat memuncaki klasemen selama beberapa pekan sebelum kemudian tergeser ke posisi runner up akibat selisih 1 gol dari City di produktifitas gol (City +20, MU +19).

The Red Devils menutup pekan ke-7 dengan kemenangan gemilang setelah berhasil menghantam Crystal Palace lewat 4 gol tanpa balas. Gol dini Juan Mata di menit ke-3 dilanjutkan dengan sepasang gol dari Marouane Fellaini dan ditutup oleh gol Romelu Lukaku jelang akhir babak kedua.

Yang menjadi persoalan bagi MU dan Liverpool di akhir pekan ini adalah cedera baru yang dialami para pemain di rehat internasional. Setidaknya ada dua pemain andalan masing-masing grup yang dipastikan absen akibat cedera, yakni Sadio Mane dan Marouane Fellaini.

Striker Liverpool Sadio Mane mengalami cedera hamstring saat memperkuat Timnas Senegal sehingga diperkirakan absen selama enam pekan. Sedangkan gelandang MU Marouane Fellaini kemungkinan baru dapat kembali di akhir Oktober setelah mengalami cedera lutut ketika memperkuat Timnas Belgia.

Absennya Mane diperkirakan menjadi persoalan yang lebih berat bagi Liverpool dibandingkan absennya Fellaini dari skuad MU. Apalagi dalam 5 penampilannya di Premier League musim ini, Mane telah berhasil melesakkan 3 gol untuk The Reds.

Sedangkan Jose Mourinho telah memastikan tidak mempermasalahkan absennya Fellaini. “Tidak terguncang, tidak masalah. Kami tidak menangisi cedera. Kami mungkin menangisi proses yang memicu cedera namun kami tidak menangis bersama cedera tersebut. Kami hanya percaya pada para pemain yang akan bermain,” tutur Mourinho kepada Sky Sports.

Pastinya pertandingan Liverpool vs MU akan tetap berlangsung sengit meskipun tanpa dua pemain bintang tersebut. Pasalnya, Liverpool akan berjuang keras untuk mengambil peluang berkompetisi setidaknya di posisi Top 5 lewat kemenangan kali ini, sedangkan MU tidak akan dengan mudah melepaskan City berjaya sendirian di puncak klasemen.

Dalam dua pertemuan head to head sebelumnya di Premier League, Liverpool dan MU mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang, skor 0-0 di bulan Oktober 2016 dan 1-1 di Januari 2017. Namun Mourinho yakin bahwa tim-nya saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Saya pikir kami tim yang lebih baik (dibandingkan sebelumnya),” tegasnya.

Tentunya pertandingan antara Liverpool vs MU yang digelar di stadion Anfield, Liverpool, hari Sabtu 14 Oktober 2017 akan menjadi salah satu ujian sesungguhnya bagi The Red Devils. Namun menyimak catatan hasilnya yang menawan, di prediksi MU akan lolos dalam ujian kali ini dengan kemenangan.

Prediksi skor Liverpool 1-2 MU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here