Jadwal siaran langsung, Live Streaming, Hasil Live Race Kualifikasi dan klasemen Motogp Jepang 2017 di sirkuit Phillip Island Australia 2017

Hargatop.com – Klasemen Motogp 2017 Terbaru. Live Race MotoGP seri ke-14 musim 2017 digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (24/09/2017), malam hari ini. Pertandingan baru akan dimulai pada pukul 19:00 WIB.

Hingga MotoGP San Marino Italia, Marc Marquez masih berhasil menempati puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan total 199 poin. Marquez berhasil merebut posisi puncak klasemen kembali dari tangan Andrea Dovizioso lewat 25 poin penuh yang dikoleksinya dalam kemenangan di sirkuit Misano.

Namun uniknya, pembalap asal Spanyol ini terbilang tidak mendominasi klasemen mengingat Andrea Dovizioso berada di posisi runner up dengan jumlah poin setara, yakni 199 poin, setelah mengakhiri MotoGP San Marino di urutan ke-3 dengan tambahan 16 poin.

Sedangkan Vinales, masih tak tergoyahkan berada di posisi ketiga dengan total 183 poin alias hanya selisih 16 poin dibandingkan Marquez dan Dovizioso. Hal ini sehubungan dengan keberhasilannya merebut 13 poin di sirkuit Misano sebagai peraih posisi ke-4.

Yang menarik adalah sehubungan dengan peringkat Valentino Rossi di klasemen. Meski tidak dapat mengikuti balap kandang di sirkuit Misano akibat cedera parah pada kaki kanannya, posisi Rossi tak tergoyahkan di urutan ke-4 dalam klasemen sementara. Pasalnya, Dani Pedrosa, yang mengejar Rossi dari urutan ke-5 klasemen, hanya mampu menambah 2 poin saja setelah mengakhiri MotoGP San Marino di urutan ke-14.

Namun dengan selisih hanya 7 poin lebih tinggi dari Pedrosa dan selisih 26 poin dibandingkan Vinales, The Doctor dipastikan harus berjuang untuk memperoleh poin sebanyak-banyaknya di Aragon agar tetap kompetitif di posisi Top 4 di klasemen. Masalahnya, dengan kondisi kaki yang masih dalam tahap pemulihan, mampukah Rossi menuntaskan 23 lap dalam balap final malam hari ini ?

Sementara itu seperti apa aksi para pembalap pada race motogp Aragon malam ini dan siapa yang meraih puncak klasemen ? selain nonton live streaming, anda bisa ikuti live commentary hargatop disini : Live Race – Hasil MotoGP Aragon, Ini Juara GP Spanyol.

Sedangkan pertambahan poin motogp dari para pembalap di papan klasemen akan kami update dibawah ini setelah pertandingan motogp di Gran Premio Movistar de Aragon Spanyol usai….

Update Hasil klasemen MotoGP 2017 Live Race seri 10 GP Aragon Spanyol (akan hadir disini…)
Marc Marqeuz keluar sebagai juara Motogp Aragon 2017. The Baby Alien yang sempat tercecer di start awal mampu memberikan perlawanan sengit. Pembalap asal Spanyol ini mulai melewati Dovizioso dan meninggalkannya cukup jauh.
Marquez kemudian melewati Rossi dan selanjutnya memimpin didepan melewati Jorge Lorenzo. Yang menjadi perhatian khusus juga ada usaha Dani Pedrosa. Kolega Marquez di Repsol Honda itu mulai start dari posisi keenam. Namun di sisa empat lap terakhir, Pedrosa mampu melewati sejumlah pembalap kaliber bahkan menjadi runner-up, dan Lorenzo menjadi juara ketiga.
Yang mesti diacungi jempol adalah valentino Rossi. Secara mengejutkan pembalap yang sebenarnya belum pulih besar dari cedera berat, akhirnya bisa finis diurutan kelima, bahkan sempat berada diurutan kedua selama beberapa lap awal.
Dengan hasil ini Marquez tetap berada dipundak klasemen dengan total 124 poin, sedangkan Pedrosa bertambah 20 poin menjadi 170 poin dan berhasil melewati Rossi di peringkat keempat klasemen. Rossi turun keperingkat lima dengan 168 poin.
Dovizioso tetap berada diperingkat 2 walaupun hanya finis diurutan ke-7, sedangkan Jorge Lorenzo masih cukup jauh dengan 116 poin. (Lorenzo +16, Dovizioso + 9, Vinales +13, Rossi +11, Pedrosa +20, Aleix Espargaro +10).

Lihat disini untuk Poin Klasemen lengkap Motogp Usai Aragon Motorland 2017.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here