Prediksi, Live Streaming, Hasil, Jadwal Skor Madrid vs Barca
Duel Piala Super Spanyol 2017 'El Clasico' leg kedua, Real Madrid VS Barcelona

Hargatop.com – Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid ‘El Clasico’, 14 Agustus 2017. Jadwal Piala Super Spanyol Blaugrana versus Los Blancos pada leg pertama Spanish Super Cup akan berlangsung pada hari Senin dini hari (14/8/2017). Digelar di Camp Nou, siaran langsung Barcelona vs Real Madrid ‘El Clasico’ akan dimulai kick-off pada pukul 03:00 WIB.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid, leg pertama jadwal Piala Super Spanyol 2017. Prediksi Barcelona vs Real Madrid ‘El Clasico’, di stadion Camp Nou, hari ini, Senin (14/8/2017), akan berlangsung sengit dan seru. Seperti apa preview, performa, fakta-fakta, dan kabar pemain terbaru jelang pertandingan Barcelona vs Real Madrid hari ini ? Simak prediksi Barcelona vs Real Madrid berikut ini.

Barcelona siap mengawali ‘hidup baru’ tanpa kehadiran Neymar dalam skuad asuhan Ernesto Valverde. Meskipun melewati laga pra musim dengan hasil gemilang tanpa kalah (4 menang, 1 seri), namun 3 kemenangan tersebut diperoleh ketika striker bintang asal Brasil tersebut belum bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Dalam laga perdana tanpa kehadiran Neymar, Barca hanya berhasil mengakhiri pertandingan melawan Gimnastic Tarragona dengan skor imbang 1-1. Namun ketika itu, Valverde memutuskan untuk mengistirahatkan deretan pemain senior dan memberi kesempatan pada pemain-pemain muda.

Sementara ketika menghadapi Chapecoense di perebutan Joan Gamper Trophy, Barca ‘lulus ujian’ lewat 5 gol tanpa balas. Efektifnya kerja Gerard Deulofeu kala itu cukup membantu kemenangan Blaugrana dengan gol dan assistnya yang menawan.

Namun apakah aksi Deulofeu cukup tangguh untuk menghadapi lawan sekuat Real Madrid dalam laga kompetitif ‘El Clasico’ perdana musim ini ? Tentunya masih menjadi tanda tanya besar. Apalagi Barca masih gagal merekrut wajah baru untuk menggantikan Neymar.

“Kami memiliki pra musim yang baik dan kami menyambut game dalam kondisi bagus. Namun Minggu (Senin dini hari WIB) hal sebenarnya dimulai, dengan game kompetitif dan gelar yang dipertaruhkan melawan rival terbesar kami,” tutur Valverde, yang menggantikan Luis Enrique di musim yang baru.

Lalu, bagaimana dengan Real Madrid ? Bertolak belakang dari Barca, Madrid melewati laga pra musim dengan buruk tanpa kehadiran striker bintangnya, Cristiano Ronaldo. Satu-satunya kemenangan diantara 4 laga pra musim diraih saat menghadapi MLS All-Star, itu pun harus berjuang lewat adu penalti.

Namun saat menghadapi Manchester United di laga kompetitif perdana dalam kejuaraan Piala Super Eropa UEFA 2017, Madrid langsung memperlihatkan ‘wajah aslinya’ dan merebut trofi perdana di musim ini. Padahal ketika itu Ronaldo hanya bertanding sekitar 15 menit jelang akhir babak kedua.

Barcelona vs Real Madrid Kabar Tim

Barcelona telah merekrut beberapa pemain baru untuk memasuki musim 2017/2018, diantaranya Nelson Semedo, Gerard Deulofeu, dan Marlon Santos. Sayangnya, pasca kepindahan Neymar, Barca belum berhasil memboyong beberapa pemain yang diincarnya, termasuk Philippe Coutinho, Paulinho, dan Ousmane Dembele, untuk bergabung ke Camp Nou.

Tidak hanya Barcelona, Real Madrid pun telah memperkuat skuad-nya dengan sejumlah pemain baru termasuk Theo Hernandez dan Dani Ceballos. Namun beberapa pemain bintang pun meninggalkan Santiago Bernabeu di musim ini, termasuk Pepe, James Rodriguez, dan Alvaro Morata.

Di leg pertama El Clasico di Camp Nou, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dipastikan tidak dapat menurunkan Luka Modric yang masih di skors akibat kartu merah yang diperolehnya 3 tahun lalu ketika menghadapi Atletico Madrid di Supercopa de Espana. Selain Modric, bek Jesus Vallejo pun dipastikan absen setelah mengalami cedera di bagian paha dan diperkirakan harus istirahat sekitar 2 minggu.

Namun kabar baiknya adalah, Zidane menginformasikan bahwa Ronaldo telah siap bertanding. “Cristiano Ronaldo siap. Dia baik-baik saja, dia telah melalui liburan dan meskipun dia baru beberapa hari bersama kami, dia bekerja keras untuk memulihkan kebugarannya dan dia siap,” tegas Zidane.

Prediksi Barcelona VS Real Madrid Line-Up dan Susunan Pemain

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Vidal; Iniesta, Busquets, Rakitic; Deulofeu, Suarez, Messi. Pelatih : Ernesto Valverde.

Real Madrid XI (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Kovacic; Ronaldo, Bale, Benzema. Pelatih : Zinedine Zidane.

Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid

Real Madrid nampak sensasional musim lalu bersama pelatihnya, Zinedine Zidane, dengan mencetak 106 gol di La Liga serta mengalahkan Barcelona di klasemen Liga Spanyol lewat selisih 3 poin dan merebut gelar juara liga musim lalu. Meskipun Barca berhasil mengoleksi 10 gol lebih banyak dibandingkan Los Blancos, namun kepergian Neymar di prediksi cukup mempengaruhi performa Barca di musim ini.

Sebaliknya, kehadiran Ronaldo menjadi pendorong semangat bagi Real Madrid menghadapi laga Supercopa de Espana dalam wujud ‘El Clasico’ perdana di musim 2017/2018. Musim lalu, Ronaldo menyumbangkan 37 gol dan 11 assist untuk Madrid dalam La Liga Spanyol maupun kompetisi di Eropa.

Meskipun Barca sempat menaklukkan Real Madrid di El Clasico Miami dengan skor 3-2 di musim panas ini, namun Blaugrana kini berada dalam masa transisi. Barca kemungkinan masih membutuhkan waktu untuk dapat menyatu benar dengan pelatih barunya, Ernesto Valverde, ditambah lagi dengan kepergian Neymar. Dengan demikian peluang kemenangan di leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di prediksi masih ditangan Real Madrid.

Pembaca lebih memilih Real Madrid yang menjadi pemenang lawan Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol pekan ini dengan prosentasi sekitar 39% vs 48%. Prediksi skor Barcelona vs Real Madrid : 1-2.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here