Jadwal siaran langsung, Live Streaming, Hasil Live Race Kualifikasi dan klasemen Motogp Italia 2017 di sirkuit San Marino Misano

HargaTop.com – Hasil FP4 MotoGP Austria 2017 : Siapa Juara Pra Kualifikasi ?. Latihan bebas ketiga (FP3) telah menentukan nama 10 pembalap tercepat yang dapat langsung lolos ke babak kualifikasi 2. Sebelumnya, Valentino Rossi dkk mendapat kesempatan untuk berlatih di FP4 yang digelar Sabtu malam (12/8/2017) mulai pukul 18:30 WIB.

Pertarungan sengit terjadi di lintasan kering dalam FP3. Dovizioso yang sempat merajai lintasan akhirnya terlempar ke urutan 6 namun masih dapat lolos ke Q2. Sebaliknya, Rossi yang gagal masuk 10 besar dalam dua latihan bebas pertama mampu melesat di FP3 dan berakhir di urutan ke-5.

Andrea Iannone pun beraksi dengan mengakhiri FP3 di urutan ketiga, di bawah sang juara FP3, Marc Marquez, dan Zarco. Berikut daftar 10 pembalap yang lolos ke Q2 : Márquez (1’23,459), Zarco (+0,423), Iannone, Lorenzo, Rossi, Dovizioso, Viñales, Baz, Abraham, Crutchlow.

Cuaca di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg masih cukup bersahabat. Selama setengah jam para pembalap akan mengikuti latihan bebas terakhir di MotoGP Austria 2017 sebelum mengikuti kualifikasi.

FP4 dimulai! Vinales memutuskan untuk menggunakan aero fairing yang baru di FP4. Vinales memimpin pada 5 menit pertama di FP4 dengan waktu 1’25,543. Namun Rossi berhasil menyusul catatan waktunya dengan 1 menit 25,295 dan menjadi yang tercepat.

Tidak lama kemudian giliran Lorenzo yang merebut posisi pertama dengan 1’25,278. Berganti lagi…kini Marquez di puncak dengan 1’24,782, diikuti Iannone, Pedrosa, P Espargaro, Vinales, Lorenzo, Rossi, Redding, Abraham, dan Dovizioso di 23 menit terakhir FP4.

Rossi berhasil memperbaiki catatan waktu, lompat ke urutan 4. Pertarungan sengit di FP4 terjadi sejak awal. Iannone nampak terus melesat, namun Pedrosa yang berhasil meraih posisi pertama dengan 1’24,400, diikuti Iannone, Marquez, Vinales, dan Rossi.

Hati-hati! Marquez tengah mengejar catatan waktu tercepat dari Pedrosa. Dan… Marquez masih di urutan 2, selisih 0,111 detik dari Pedrosa. Dovizioso menggeser Rossi, mencuri posisi ke-5. Lorenzo tengah berjuang keras. Sisa 20 menit di FP4.

Posisi 10 besar pada 17 menit jelang akhir FP4 : Vinales, Marquez, Pedrosa, Iannone, Dovizioso, Rossi, Folger, Lorenzo, P Espargaro, Crutchlow.

Rossi terus memacu motor balapnya. Vinales meraih posisi puncak dengan waktu 1’24,347. Sisa 16 menit terakhir, Marquez tengah melesat pesat berusaha mengejar catatan waktu Vinales yang telah kembali ke pit bersama sebagian besar pembalap lainnya.

Abraham sempat melebar ke gravel, namun tidak mengalami masalah. Sisa 13 menit di FP4, Vinales masih memimpin. Zarco masih di urutan 13, Bautista 16, dan Petrucci 19. Sebagian pembalap masih di pit untuk bersiap menyambut 10 menit terakhir di FP4. Vinales dan Rossi telah kembali ke lintasan, demikian pula Iannone dan Lorenzo.

Sisa 8 menit lagi, Vinales masih tercepat. Lorenzo tengah memacu cepat motor balapnya namun belum berhasil memperbaiki catatan waktunya. Zarco sudah di urutan 10.

Marquez crash! di tikungan 3. Namun segera bangkit dan kembali ke lintasan. Sisa 5 menit terakhir. Vinales, Marquez, Pedrosa, Iannone, Dovizioso, Rossi, Folger, Lorenzo, P Espargaro, Crutchlow mengunci posisi 10 besar.

Redding lompat ke urutan 7, namun segera digantikan Zarco. Sisa 2 menit terakhir. Apakah Zarco lagi-lagi akan mencuri posisi puncak di menit-menit terakhir ?

Akhirnya… Marquez berhasil meraih posisi puncak sebagai yang tercepat dengan 1’24,180. Beberapa detik lagi menjelang akhir FP4. Marquez, Vinales, Pedrosa, Iannone, Dovizioso, Rossi, Zarco, Redding, Folger, Lorenzo di urutan 10 besar.

Zarco lompat ke posisi 4. Bendera finish berkibar. Redding berusaha meningkatkan posisinya. Folger melebar ke gravel.

FP4 selesai ! Marc Marquez juara FP4 dengan waktu 1’24,180, diikuti Vinales dan Pedrosa.

Hasil FP4 MotoGP Austria 2017 posisi 10 besar : Marquez, Vinales, Pedrosa, Zarco, Iannone, Dovizioso, Rossi, Redding, Folger, Lorenzo.

Selanjutnya… kualifikasi 1 berlangsung pukul 19:10 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here