Marc Marquez Pembalap MotoGP

HargaTop.com – Marc Marquez berhasil menjadi juara MotoGP Jerman 2017. Ini adalah gelar juara ke-8 kalinya secara beruntun bagi Marquez di sirkuit Sachsenring.

Marquez membuktikan dirinya layak untuk mendapat status ‘King of Sachsenring’ setelah berhasil mengalahkan ke-23 pembalap lainnya dalam final race MotoGP Jerman 2017 malam ini, Minggu (2/7/2017). Sebelumnya, pembalap Repsol Honda ini juga berhasil meraih pole position ke-8 kalinya secara beruntun di sirkuit Sachsenring.

“Ini sebuah balapan yang sangat cepat. Ritmenya luar biasa. Saya mengendarai dengan sangat bagus namun saya melihat Jonas (Folger) melewati saya. Saya mengejar dia namun dia terus mengikuti saya.

“Di 5 lap terakhir saya mencoba meningkatkan ritme dan ini cukup untuk memperbesar gap. Menjadi pemimpin kejuaraan (di klasemen) adalah sesuatu yang tidak dapat dipercaya. Kami melakukan kejuaraan yang sangat bagus,” tutur Marquez pasca final race (2/7/2017).

Dengan meraih 25 poin lewat kemenangannya, Marquez kini berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan total 129 poin, selisih 5 poin dibandingkan Maverick Vinales yang berada di posisi runner up. Sedangkan Andrea Dovizioso (123 poin), Valentino Rossi (119 poin), dan Dani Pedrosa (103 poin) mengikuti di posisi 3, 4, dan 5.

Tidak hanya Marquez, Jonas Folger pun sangat gembira dengan posisinya sebagai runner up di seri ke-9 MotoGP ini. Pasalnya, podium MotoGP pertamanya berhasil diraih Folger tepat saat balapan di tanah kelahirannya, Jerman.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya tidak pernah menduganya. Saya sangat kuat dan dapat mengikuti Marc. Saya tidak menyangka kami menciptakan gap dengan yang lainnya. Saya membuat kesalahan besar di tikungan pertama dan mencoba untuk pulih. Saya membakar bannya. Saya tidak dapat menandinginya pada akhirnya.

“Saya pikir saya dapat mengalahkannya namun pada dua lap terakhir bannya sudah tidak
memungkinkan. Saya sangat gembira. Terima kasih untuk semua tim, untuk Herve yang mempercayai saya dan untuk seluruh fans Jerman,” ujar Folger.

Sementara itu, Dani Pedrosa gembira dapat kembali naik podium meskipun dari urutan ketiga. “Hari ini kami memiliki peluang bagus. Saya mengawali dengan sangat bagus. Saya memiliki rasa yang bagus, terutama dengan bannya. Kemudian setelah 2 lap saya suhu ban saya mulai meningkat. Saya mencoba menanganinya namun saya memperoleh terlalu banyak putaran di sisi kiri. Podium lagi adalah bagus untuk kejuaraan,” kata Pedrosa.

Selanjutnya, jadwal para pembalap MotoGP akan memperoleh liburan musim panas dan baru kembali bertanding di seri ke-10 MotoGP 2017 di Republik Ceko pada tanggal 6 Agustus 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here