Megawati, Ahok, dan Veronica saat peresmian RPTRA Kalijodo (sumber : Kompas)

HargaTop.com – Megawati Soekarnoputri mengungkapkan kepeduliannya terhadap Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melalui sebuah hadiah. Menurut politikus senior Partai Golkar, Agung Laksono, Ketua Umum PDIP tersebut┬ámengirimkan hadiah game Sudoku untuk Ahok yang ditahan di Mako Brimob, Kelapa dua Depok.

“Dia (Ahok) dikasih game Sudoku, diberi oleh Ibu Megawati. Senang sekali dia. Tapi belum ngisi, soalnya belum ada waktu,” tutur Agung, Rabu (17/5/2017), seperti dilansir tim HargaTop via Kumparan. Hal tersebut diketahui oleh Agung berdasarkan cerita dari Ahok saat dirinya berkunjung pada hari Selasa (16/5/2017).

Menurut Ahok, hadiah game tersebut dikirim Megawati agar dirinya dapat mengisi hari-harinya di Mako Brimob sehingga tidak banyak melamun. “Dia bilang ke saya dapat kiriman dari Bu Mega biar gak melamun di penjara,” ujar Agung.

“Dia bangga dapat kiriman dari Ibu Mega. Menurut beliau, dari semua pimpinan partai yang peduli ya Ibu Mega,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ahok pun sempat mengungkapkan bahwa dirinya lebih nyaman berada di Mako Brimob dibandingkan saat di Rutan Cipinang. Pasalnya, Ahok merasa keamanannya lebih terjamin saat berada di Mako Brimob.

“Buat dia keamanan merasa tidak terjamin kalau di Cipinang. Karena itu, syukur alhamdulillah dia bisa di Mako Brimob, lebih nyaman,” pungkas Agung.

Tidak hanya Agung Laksono, sejumlah tokoh pun dikabarkan mengunjungi Ahok di hari Selasa, 16 Mei, lalu. Diantaranya Hayono Isman (mantan politisi Partai Demokrat), Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sekda DKI Jakarta Saefullah, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, dan Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi.

Ahok dinyatakan bersalah dalam kasus penodaan agama dan divonis hakim 2 tahun penjara pada hari Selasa (9/5/2017). Awalnya Ahok ditahan di Rutan Cipinang, namun kemudian Ahok dipindahkan ke Mako Brimob.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here