Jadwal siaran langsung, Live Streaming, Hasil Live Race Kualifikasi dan klasemen Motogp Prancis 2017 di sirkuit Le Mans

HargaTop.com – Hasil FP2 MotoGP Prancis 2017 : Dovizioso Juara Di Tengah Hujan, Rossi Ke 10. Latihan bebas kedua MotoGP Prancis 2017 disambut guyuran hujan di sirkuit Le Mans pada hari Jumat (19/5/2017). Mampukah Jack Miller kembali berjaya di tengah lintasan basah ?

Miller sukses menjuarai latihan bebas pertama (FP1) yang diwarnai lintasan lembab dengan cuaca dingin berkabut. Dengan catatan waktu 1 menit 37,467 detik, pembalap tim EG 0,0 Marc VDS ini berhasil menjadi pembalap tercepat, selisih 1,288 detik dibandingkan Marc Marquez yang berada di urutan kedua.

Sementara itu, Valentino Rossi yang saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017, mengakhiri latihan bebas pertama di urutan 8, dua tingkat di atas rekan satu tim-nya, Maverick Vinales. Sedangkan juara MotoGP Spanyol 2017, Dani Pedrosa, mengakhiri FP1 di urutan ke-13.

Berikut hasil latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Prancis 2017 posisi 10 besar : Miller, Marquez, Zarco, Crutchlow, Baz, Abraham, Smith, Rossi, Bautista, Vinales.

Kini ke-23 pembalap akan kembali mengikuti latihan bebas kedua (FP2). Perlu diingat, kombinasi catatan waktu FP1, FP2, dan FP3 akan menentukan 10 pembalap yang mendapat keuntungan untuk langsung melangkah ke babak kualifikasi 2 dalam rangka perebutan pole position.

Namun para pembalap kini harus menghadapi lintasan basah akibat guyuran hujan deras di sirkuit Le Mans. Meskipun hujan deras yang mewarnai FP2 Moto3 perlahan-lahan mulai mereda, namun lintasan masih dalam kondisi  basah kuyup.

Licinnya lintasan di tengah hujan membuat sejumlah pembalap Moto3 mengalami crash. Sekitar 5 pembalap Moto3 terjatuh saat melintas di track basah di FP2. Bagaimana dengan persiapan para pembalap MotoGP ?

FP2 MotoGP Prancis 2017 dimulai. Hujan berhenti, langit biru mengintip di tengah kelabunya awan. Para pembalap mulai menuju lintasan.

Crash Pol Espargaro di tikungan 8 dalam 3 menit pertama FP2. Pembalap OK. Redding, Miller, Baz, Lowes, dan A Espargaro menguasai posisi Top 5 dalam 5 menit pertama. Dovizioso melesat ke urutan 5, diikuti Vinales, Barbera, Rossi, Folger, dan Marquez mengunci posisi 10 besar.

Rossi melesat ke urutan 5, Vinales di posisi ketiga. Posisi 10 besar pada 35 menit jelang akhir FP2 : Redding, Baz, Miller, Vinales, Rossi, Dovizioso, Lowes, Barbera, A Espargaro, Rabat.

Rossi kembali memperbaiki catatan waktu dan merangsek ke posisi 3, setelah Redding dan Miller. Vinales di urutan 7, Marquez 9, Lorenzo 17.

Marquez mulai beraksi, melesat ke urutan 4 alias satu tingkat di bawah Rossi. Vinales merosot ke urutan 9, Dovizioso 7, dan Iannone ke-8.

Tak butuh waktu lama, Vinales melompat ke urutan 2, menggeser Miller dan Rossi yang kini di urutan 3 dan 4. Redding masih pertama, sementara Dovizioso mengunci 5 besar.

Posisi 10 besar pada 30 menit jelang akhir FP2 : Redding, Rossi, Dovizioso, Vinales, Miller, Lowes, Folger, Marquez, Baz, Bautista.

Redding masih terus mendominasi lintasan dengan catatan waktu 1 menit 43,275 detik, selisih 0,807 detik dari Rossi yang berada di urutan kedua.

Lorenzo berhasil memperbaiki catatan waktunya dan melesat ke urutan 4. Beberapa pembalap kembali ke pit. Petrucci melesat ke urutan 2, menggeser Rossi ke urutan 3.

Posisi 10 besar pada 20 menit jelang akhir FP2 : Redding, Petrucci, Rossi, Dovizioso, Lorenzo, Vinales, A Espargaro, Miller, Bautista, Lowes. Marquez masih terjebak di urutan 15, satu tingkat di bawah Crutchlow.

Crutchlow berhasil memperbaiki catatan waktu dan melompat ke urutan 7. Namun posisinya segera diambil alih Iannone. Redding masih memimpin dengan waktu 1 menit 42,950 detik.

Lagi-lagi Crutchlow berhasil memperbaiki catatan waktu dan kini berada di urutan 5. Petrucci kini memimpin barisan dengan 1 menit 42,478 detik.

Posisi 10 besar pada 15 menit jelang akhir FP2 : Petrucci, Redding, Rossi, Dovizioso, Crutchlow, Lorenzo, Vinales, Iannone, Miller, A Espargaro.

Miller melesat ke urutan 3, menggeser Rossi ke urutan 4. Tak lama kemudian, Miller berhasil menggeser Redding dan kini berada di urutan ke-2. Sedangkan pengganti Alex Rins, Guintoli, berhasil menempati urutan 11.

Marquez mulai beraksi sekitar 11 menit jelang akhir FP2. Juara dunia MotoGP 2016 tersebut berada di urutan ke-5, satu tingkat di atas Dovizioso. Sementara Rossi terus merosot ke urutan 7, satu tingkat di bawah Crutchlow.

Lorenzo dan Vinales menempati urutan 10 dan 11. Sedangkan Dovizioso lompat ke urutan 2, membayangi Petrucci yang masih menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 41,906 detik.

Posisi 10 besar pada 7 menit jelang akhir FP2 : Petrucci, Dovizioso, Miller, Redding, Marquez, Crutchlow, Rossi, Baz, Bautista, Lorenzo.

Marquez berhasil menggeser catatan waktu Redding dan menempati posisi 4. Petrucci masih nyaman di puncak hingga 4 menit jelang akhir FP2.

Redding melesat ke urutan 2, Vinales ke-8, Rossi ke-9. Tinggal 3 menit jelang akhir FP2. Marquez merangsek ke posisi 2. Iannone menggeser Rossi dan menempati urutan 9.

Crutchlow lompat ke urutan 7 dan… Dovizioso kini jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 41,673 detik. Marquez mengikuti di urutan ke-2, kemudian Petrucci, Redding, dan Iannone menutup posisi 5 besar. Rossi terlempar ke urutan 11.

Bendera finish berkibar. Iannone melesat ke urutan 5, Bautista ke-6, dan Rossi ke posisi 10.

FP2 selesai. Hasil FP2 MotoGP Prancis 2017 posisi 10 besar : Dovizioso, Marquez, Petrucci, Redding, Iannone, Bautista, Miller, Vinales, Lowes, Rossi.

Jadwal latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Prancis 2017 akan digelar esok hari, Sabtu (20/5/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here