Suasana Pasar Tanah Abang usai Ahok non aktif
Suasana Pasar tanah abang , Jakarta Kamis (11/5/2017) (Sumber foto: TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Hargatop.com – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah berstatus non aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta. Vonis hakim yang menyatakan Ahok terbukti menista agama dan hukuman penjara dua tahun telah membuatnya ditahan saat ini di Mako Brimod, Cijantung.

Aksi dukungan kepada Ahok muncul dimana-mana. Tidak hanya di Jakarta namun juga hampir diseluruh wilayah di Indonesia. Bahkan dukungan terhadap Ahok merasuk hingga ke luar negeri. Masyarakat yang peduli dengan NKRI menyalakan lilin sebagai simbol dukungan terhadap Ahok dan negara Bhineka Tunggal Ika.

Terlepas dari dukungan yang luar biasa tersebut. Sebelumnya pada Pilkada DKI Jakarta, Ahok dan Djarot dinyatakan kalah. Pemilih Anies – Sandi jauh lebih besar dibandingkan pemilih Ahok-Djarot.

Setelah Ahok tidak lagi menjabat Gubernur cukup banyak perubahan terjadi di Jakarta hanya dalam hitungan hari saja. Salah satu dirasakan oleh sopir taksi online mengenai perubahan di pasar Tanah Abang. Dia pun curhat dan dicapture oleh rekannya dan dibagikan di Twitter.

Dalam curhatan tersebut uniknya sang sopir ternyata tidak memilih Ahok waktu Pilgub 19 April 2017 lalu. Dia beralasan bahwa karena Ahok dikatakan sebagai penista agama. Berikut curhatannya:

“Curhatan sopir gocar: saya sih kemarin nggak pilih Ahok, soalnya dia kan menista agama (la la la dst) terus gitu dia udah nggak menjabat, tiba-tiba tanah abang jadi rame lagi, jadi macet lagi, saya bisa setak sampe tiga jam di situ doang, saya jadi nyesel kemarin ga milih dia.

Gw: ya gapapa kan masuk surga

Sopir gocar: ya ternyata bukan gitu sih bang, kalau dipikir-pikir kan masuk surga itungannya dari amal sama pahala juga.

Gw ga jawab lagi”

Cuitan penyesalan orang tak pilih Ahok
Sumber: Instagram

Curhatan ini langsung mendapat beragam tanggapan dari warga internet. Berikut diantaranya:

“Penyesalan itu di belakang dude, kalo di depan namanya pendaftaran,” tulis @gigihprytn.

@asafitri89, “@tikabanget Mungkin sensor pikirnya baru bekerja skrg mbak. Kemaren lg di bawa ke tkg service, harus di flash ulang (reveh bgt).”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here