Google Doodle Ferdinand Monoyer

Ferdinand Monoyer dikenal sebagai ahli Oftalmologis yang paling ternama didunia. Berasal dari Prancis, Monoyer lahir pada 9 Mei 1836. Ahli Oftalmologis sendiri adalah orang yang pakar dibidang ilmu diagnosis, penangan, pencegahan kerusakan, dan cedera mata.

Untuk mengenang jasanya dan supaya dunia mengenalnya, Google memasang Ferdinand Monoyer sebagai Doodle hari ini tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-181. Unik cara Doodle menggambarkan seorang Ferdinand Monoyer.

Dari animasi yang ditampilkan, dua huruf ‘o’ Google digantikan dengan sebuah kacamata. Mata tersebut akan berkedip dalam berbagai bentuk dan reaksinya akan terlihat pada huruf-huruf disampingnya yang terlihat lebih jelas atau buram.

Ternyata huruf-huruf itu adalah sebuah bagan. Dan sesuai penciptanya, bagan ini dinamakan bagan Monoyer yang bisa ditemui di beberapa tempat medis khusus mata seperti toko optik penjual kacamata, rumah sakit, dan lainnya.

Indonesia adalah salah satu negara yang bisa melihat Ferdinand Monoyer dalam bentuk Doodle selain Prancis, Meksiko, Peru, Kanada, Australia, Argentina, Cile, Selandia Baru, India, Swedia, Polandia, Yunani, dan Inggris.

Ferdinand Monoyer sangat ternama dan pernah menjadi profesor di beberapa universitas ternama dunia. Sebut saja universitas Strasbourg dan dosen fakultas kedokteran Universitas Nancy. Ferdinand Monoyer meninggal di Lyon, 11 Juli 1912.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here