Tombol Bixby (mungkin) di Samsung Galaxy S8

HargaTop.com – Jelang acara perkenalan Samsung Galaxy S8 yang dijadwalkan digelar tanggal 29 Maret 2017, vendor elektronik raksasa asal Korea Selatan tersebut mengkonfirmasi kehadiran Bixby di smartphone terbarunya. Bixby dapat ‘dipanggil’ pada ponsel pintar tersebut melalui sebuah tombol khusus.

Bixby merupakan nama aspri (asisten pribadi) digital baru besutan Samsung yang dapat dinavigasi melalui suara. Di Galaxy S8 akan hadir tombol khusus di sisi kiri handset, sebelah bawah volume, yang diprediksi digunakan untuk mempermudah pengguna berkomunikasi dengan artificial intelligence tersebut. Beberapa rincian umum mengenai Bixby pun diungkapkan oleh In-Jong Rhee, Pimpinan R&D untuk Samsung Mobile Software and Services Operations, pada hari Senin (20/3/2017).

Rhee menjanjikan bahwa kehadiran Bixby di Samsung Galaxy S8, yang kemudian rencananya akan meluas ke produk Samsung lainnya, akan ‘secara mendasar berbeda dibandingkan agen suara atau asisten lainnya di pasar’ tanpa mengungkapkan secara eksplisit tentang perbedaannya dibandingkan Siri, Cortana, Alexa, Google Assistant, atau bahkan S-Voice, demikian laporan yang dilansir tim HargaTop via USA Today (20/3/2017).

“Pengguna dapat memanggil Bixby kapanpun dan dia akan mengerti konteks saat ini dan kondisi aplikasi dan memungkinkan pengguna untuk meneruskan pekerjaan lainnya,” penjelasan Rhee.

Baca juga : Ini Perbandingan iPhone 7 vs iPhone 6S, Siap Rilis Di Indonesia Akhir Maret 2017.

“Bixby cukup pintar untuk mengerti perintah dengan informasi yang belum lengkap dan mengeksekusi pekerjaan yang diperintahkan dengan sangat baik karena pengetahuannya, dan kemudian akan menyediakan informasi yang lebih kepada pengguna dan mengeksekusi pekerjaan setahap demi setahap.

“Karena Bixby akan diimplementasikan dalam cloud, selama perangkat memiliki koneksi internet dan dapat menerima masukkan suara, akan mampu terkoneksi dengan Bixby. Seiring berkembangnya ekosistem Bixby, kami percaya Bixby akan berkembang dari antar muka smartphone menjadi antar muka kehidupan anda,” tulis Rhee.

Samsung Galaxy S8 rencananya akan diperkenalkan pada 29 Maret 2017. Namun belum diketahui tanggal berapa Galaxy S8 akan dirilis secara global. Menurut kabar, ponsel pintar terbaru dari Samsung akan ditenagai prosesor Snapdragon 835 dan layar AMOLED lengkung, serta hadir dalam dua ukuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here