Kapolda Metro Jaya Irjen Mohamad Iriawan
Kapolda Metro Jaya Irjen Mohamad Iriawan

Hargatop.com – Dibilang Ada Gambar Palu Arit di Uang Baru NKRI BI, Polisi Selidiki Lebih Lanjut. Kapolda Metro Jaya Irjen Mohamad Iriawan mengatakan bahwa akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai adanya dugaan hasutan dalam pecahan uang baru NKRI 2017 yang dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Sebelumnya, Rizieq sudah dilaporkan atas dugaan penistaan agama oleh PMKRI. Sekarang masuk lagi laporan mengenai hasutan adanya gambar palu arit di uang NKRI yang baru di luncurkan Bank Indonesia (BI).

“Rizieq pertama ada laporan penistaan agama oleh PMKRI, kita sedang dalami. Berikutnya kemudian ada juga laporan masalah uang, yang uang ini dibilang bergambar palu arit,” ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/1/2017).

Sebelumnya pihak kepolisian menurut Iriawan telah meminta keterangan dari pihak BI mengenai adanya gambar palu arut di pecahan uang NKRI yang baru. Namun pihak BI sendiri sudah membantah bahwa logo di uang baru Republik Indonesia tersebut merupakan simbol komunisme.

(Lihat Desain Uang Baru NKRI 2017 : Ini Gambar 11 Pecahan Rupiah BI Serta Nama Pahlawan Yang Masuk).

Terkait dugaan hasutan ini, Iriawan mengatakan polisi sedang menunggu BI melaporkan secara resmi. Polisi rencananya akan memanggil saksi ahli dari Bank Indonesia untuk memproses dugaan penghasutan ini.

“Itu kan memberikan penghasutan kepada masyarakat, ada PKI di Indonesia, tidak boleh seperti itu, tidak bisa bicara itu,” tegas Iriawan.

1 COMMENT

  1. Hmm saat ini kami rakyat sudah tidak percaya dengan janji janji politisi, yang kami tunggu tunggu bukti nyata kerja para atasan maupun penegak hukum..berantas semua segala kesenjangan yang merong rong ke amanan pancasila dan uud 1945 ..sudah bosan kami mendengar kegaduhan..serta kerusuhan…kami rakyat ingin hidup tenang dan damai dalam bekerja demi tercipta pembangun serta cita cita bangsa untuk memakmurkan rakyatnya ..mohon tegaslah terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here