Hari Perempuan Internasional di Google Doodle Hari Ini, 8 Maret 2016
Hari Perempuan Internasional di Google Doodle Hari Ini, 8 Maret 2016

Hargatop.com – Apakah arti Hari Perempuan Internasional di Google Doodle hari ini, 8 Maret 2016. Ya, setiap tanggal 8 Maret memang diperingati sebagai ‘Womensday’ dalam bahasa Inggris.

Google melalui gambar animasi Doodle di halaman depan pencarian kata kuncinya juga ikut merayakan Hari Perempuan Internasional dengan hadirnya video youtube.

Melalui Doodle video youtube ini, Google ingin mengajak pengunjung setianya berbagi hashtag #OneDayIWill ke media sosial baik di Twitter, Facebook (FB) maupun lewat Google+.

Melalui tagar #OneDayIWill, Google ingin mengajak memperhatikan bahwa masih banyak perempuan yang perlu diperhatikan di seluruh dunia.

Contoh misalnya, fakta hari ini bahwa lebih dari 60 juta anak perempuan di dunia tidak bersekolah. Bagaimana kita berbagi untuk menurunkan angka ini.

Fakta berikut seiiring diperingati Hari Perempuan Internasional adalah bahwa ternyata kurang dari 1% anak perempuan mempelajari Ilmu Komputer. Padahal zaman sekarang teknologi sangat dibutuhkan.

Tidak hanya Google Doodle Hari Ini yang mengajak warga internet memperingati Hari Perempuan Sedunia melainkan juga dari pemerintah Indonesia sendiri.

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, mengingatkan bahaya narkoba yang hari ini begitu marak terjadi di negeri Indonesia.

“Hari perempuan internasional saya ingin secara khusus, tolong perempuan hindari dari narkoba,” kata Menteri Khofifah ketika menghadiri International Film Festival For Women, Social Issues, and Zero Discrimination (IFFWSZ) di Ruang Auditorium RRI Jakarta, Senin (7/3/2016) malam. Selamat Hari Perempuan Internasional.

Baca Fakta Siapa Georges Perec Di Google Doodle Hari Ini ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here