Rachmawati Soekarno Putri
Rachmawati Soekarno Putri

Hargatop.com – Kabarnya Rachmawati Soekarno Putri, Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, Ditangkap Dengan Tuduhan Makar Pagi Ini. Ada kabar mengejutkan yang beredar di sosial media dan juga beberapa situs berita besar tanah air yang menyebutkan bahwa Rachmawati Soekarno Putri ditangkap pihak kepolisian dengan tuduhan makar.

Rachmawati kabarnya ditangkap dan ditahan di Markas Komando Brimob Polri di Kelapa Dua, Depok, pagi hari ini, Jumat (2/12/2016). Benarkah adik Megawati Soekarnoputri tersebut ditahan polisi ? Belum ada informasi jelas mengenai hal tersebut.

Namun kabar terbaru datang dari Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar yang membenarkan bahwa Polda Metro Jaya menangkap delapan orang. Hanya saja Boy belum menyebutkan siapa saja yang ditahan untuk diperiksa lebih lanjut atas tuduhan makar.

“Masih diperiksa. Infonya delapan orang,” ujar Boy, di Lapangan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016), dilansir dari Kompas pagi ini.

Beredar kabar di sosial media bahwa selain Rachmawati SoekarnoPutri, beberapa orang yang ditangkap tersebut adalah Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zein, Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet.

Sementara itu Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra membenarkan informasi bahwa aktivis Ratna Sarumpaet dijemput polisi di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. “Saya tadi bicara per telepon dengan Bu Ratna Sarumpaet. HP-nya nyala. Beliau sedang dalam mobil dibawa dari Hotel Sari Pan Pacific ke Markas Brimob Kelapa Dua,” kata Yusril, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat pagi, 2 Desember 2016.

Ahmad Dhani sendiri melalui akun twitter miliknya menulis status mengenai ada orang dari Polda yang mencarinya dan mau mendobrak pintu kamarnya di hotel Sari Pan Pasifik, Jakarta.

Foto tulisan Ahmad Dhani di akun Twitter
Foto tulisan Ahmad Dhani di akun Twitter hari ini, (2/12/2016) , beberapa jam lalu

“Malam ini di depan kamar di hotel Sari Pan Pasifik, orang mengaku dari Polda mencari saya. #ADP,” tulis Ahmad Dhani. “Mau mendobrak kamar saya… #ADP,” sambung Dhani.

LEAVE A REPLY