The Legend of the Blue Sea
The Legend of the Blue Sea

HargaTop.com – Sinopsis Drama Korea ‘The Legend of The Blue Sea’ Episode 5 : Lee Min Ho Pisah Dengan Jun Ji Hyun ?. Lee Min Ho membuka sinopsis episode ke-5 drama Korea ‘Legend of The Blue Sea’ dengan aksi heroiknya menyelamatkan Jun Ji Hyun. Adegan pertarungan pedang yang menarik menambah gagah penampilan bintang idola tersebut.

Seperti biasa, adegan drama Korea ‘The Legend of The Blue Sea’ episode 5 dibuka dengan kisah di era Joseon. Melihat Se Hwa (Jun Ji Hyun) dalam posisi bahaya, Dam Ryung (Lee Min Ho) sontak mengeluarkan pedang dan menghadapi para pengeroyok dengan gagah berani. Kemudian Dam Ryung membawa Se Hwa untuk bersembunyi di rumahnya, yang merupakan kantor pemerintahan. Sesampainya di lokasi, Se Hwa sempat terdiam sejenak karena mendengar suara nyanyian putri duyung.

Aksi Dam Ryung tersebut langsung didengar Lord Yang (Sung Dong Il). Si penjahat pun langsung menyusun rencana untuk mencelakakan keduanya. Namun kegembiraan Lord Yang terhenti saat seorang warga memprotes terkait kebijakannya yang dirasa merugikan bagi warga.

Keesokan paginya, para nelayan menemukan jasad seorang pria di tepi pantai. Penyelidik menduga pria tersebut meninggal akibat serangan putri duyung, namun Dam Ryung meminta pengusutan tuntas atas kasus tersebut sebelum jasad pria itu dimakamkan. Sedangkan di kantor pemerintahan, istri Lord Yang, Hong Ran, berkunjung untuk menggeledah kantor pemerintahan dalam rangka mencari putri duyung yang diduga bersembunyi di dalamnya.

Baca juga : Sinopsis Drama Korea ‘The Legend of The Blue Sea’ Episode 4 : Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun Diganggu Sung Dong Il.

Dam Ryung langsung memacu kudanya pasca mendengar kabar tersebut. Se Hwa sendiri tengah terpaku memandang vas bergambar putri duyung yang tengah mencium seorang pria berbusana modern. Saat itulah si putri duyung mendengar keributan dan pintu ruangan pun terbuka.

Episode 5 drama Korea ‘The Legend of The Blue Sea’ pun berlanjut ke masa modern. Meneruskan kisah di episode sebelumnya, Sim Chung (Jun Ji Hyun) ternyata nyaris tertipu oleh Ma Dae Young (Sung Dong Il) yang berpura-pura sebagai polisi yang akan menyelidiki kasus penipuan. Beruntung Heo Joon Jae (Lee Min Ho) tiba tepat waktu. Joon Jae langsung curiga melihat Dae Young dan meminta identitasnya. Namun si penjahat langsung menggunakan kesempatan untuk kabur saat polisi tiba di lokasi.

Sehubungan aksinya menerobos penjagaan polisi, Joon Jae beralasan bahwa dirinya melakukan karena kuatir meninggalkan kekasihnya di rumah sendirian. Terjadi argumentasi lucu antara Sim Chung dan Joon Jae yang membuat polisi bingung. Setelah polisi pergi, Joon Jae langsung memarahi Sim Chung yang ceroboh membuka pintu untuk orang tak dikenal. Namun menurut Sim Chung, yang berbahaya bukanlah manusia melainkan hiu!

Bukannya kesal karena diomelin, Sim Chung malah kembali melontarkan pertanyaan yang membuat Joon Jae tersenyum. Ternyata si putri duyung penasaran dengan akhir sinetron yang ditontonnya di layar televisi. Dengan iseng, Joon Jae pun pura-pura menanyakan lanjutan kisah sinetron tersebut pada Jo Nam Doo (Lee Hee Joon). Tentu saja Nam Doo kebingungan, sedangkan Sim Chung menguping dengan serius.

Meskipun bergurau, namun Joon Jae ternyata masih penasaran tentang kejadian di Spanyol yang tidak dapat diingatnya. Si penipu tersebut pun akhirnya bersikap tegas dan mengancam Sim Chung untuk menceritakan apa yang terjadi paling lambat esok hari.

Selanjutnya, adegan ‘The Legend of The Blue Sea’ eps 5 beralih ke ibu tiri Joon Jae yang tengah menghubungi Dae Young dan meminta agar si penjahat hanya menuruti perintahnya. Dae Young memastikan bahwa pembunuhan yang terjadi bukanlah perbuatannya, namun sang ibu tiri tidak mempercayai.

Tak disangka-sangka, saudara tiri Joon Jae, Heo Chi Hyun (Lee Ji Hoon), ternyata mendengar pembicaraan ibunya. Ternyata Chi Hyun terbangun dari tidurnya karena lapar dan meminta sandwich.

Ketika ibunya sedang mempersiapkan makanan, Chi Hyun pun membaca pesan singkat Dae Young yang memberitahukan alamat Joon Jae. Kemudian Chi Hyun mengantarkan ponsel tersebut ke ibunya, namun pura-pura tak sengaja menjatuhkannya ke dalam air hingga ponsel itu rusak.

Di rumahnya, Joon Jae ternyata tengah terganggu akibat ulah Sim Chung mengintip ke kamar tidurnya. “Jangan takut, saya cuma ingin melihatmu,” kata Sim Chung. Meskipun Joon Jae memintanya untuk pergi, namun Sim Chung malah ngeyel dan masuk ke dalam kamar. Setelah Joon Jae mengancam untuk mengusirnya, barulah Sim Chung menghentikan kelakuannya.

Di episode ke-5 ‘The Legend of The Blue Sea’ ini, Sim Chung kembali bertemu Cha Shi Ah (Shin Hye Sun) saat dirinya membuka pintu. Namun si putri duyung pura-pura tidak mengenali Shi Ah dan tidak memperkenankannya masih ke rumah. Emosi Shi Ah meluap ketika Sim Chung tiba-tiba melepas pintu yang tengah didorongnya dan membuat Shi Ah terjatuh.

“Joon Jae dan aku akan menikah,” tegas Shi Ah. Namun Sim Chung malah mengatakan bahwa dirinyalah yang akan menikah dengan Joon Jae. Shi Ah berdalih bahwa Sim Chung hanya menjadi parasit bagi Joon Jae dan mengusirnya. Bukannya pergi, Sim Chung malah menggigit jari telunjuk Shi Ah.

Pertengkaran kedua wanita tersebut akhirnya terhenti setelah Joon Jae pulang. Ketika Shi Ah sedang memarahinya, Sim Chung berdalih bahwa Shi Ah yang mengawali pertengkaran dengan mengusirnya. Bukan membela, Joon Jae pun memarahi Sim Chung dan mengantar Shi Ah mencari taksi untuk pulang. Lalu di mana Sim Chung? Ternyata dia tengah asik menikmati snack sambil nonton sinetron di kamar Joon Jae. Saat sang penipu pulang, Sim Chung langsung lari keluar kamar.

Kemudian Joon Jae mengajak Sim Chung makan. Ternyata makan bersama tersebut dimaksudkan Joon Jae sebagai acara perpisahan dengan Sim Chung di episode ke-5 drama Korea ‘The Legend of The Blue Sea’. Namun Joon Jae memberikan ponsel dan mengajari Sim Chung untuk menggunakannya saat telah memutuskan untuk bercerita tentang peristiwa di Spanyol.

Meskipun Sim Chung berusaha menjelaskan, namun Joon Jae tetap mengusirnya. Namun ternyata Joon Jae tetap memantau posisi Sim Chung lewat GPS di ponselnya untuk mengetahui asal usul gadis tersebut.

Aksi pengusiran Joon Jae pun mendapat protes dari Nam Doo dan Tae O (Shin Won Ho). Apalagi menurut Nam Doo, kepergian Sim Chung tepat di hari terdingin di Korea. Nam Doo mengingatkan bahwa Sim Chung telah memberi gelang berharganya secara cuma-cuma untuk Joon Jae. Meski merasa bersalah, namun Joon Jae pura-pura tak peduli.

Namun si penipu penasaran setelah mengamati posisi Sim Chung yang tengah menuju Gangnam dan memutuskan untuk menyusulnya. Apakah Joon Jae dan Sim Chung tidak jadi berpisah di eps ke 5 ‘The Legend of the Blue Sea’ ini ?

Saat Joon Jae memutuskan menyusul Sim Chung, ternyata Nam Doo tengah memperkenalkan target penipuan barunya pada Tae O. Ternyata dia adalah kakap ipar Shi Ah yang kaya raya, Jin Joo. Wanita kaya incaran Nam Doo ini ternyata tengah mengajak pembantunya, yang merupakan ibunda Joon Jae, untuk berbelanja. Tragisnya, pelayan toko malah menyangka ibu Joon Jae adalah boss dan Jin Joo pelayannya.

Karena kesal, Jin Joo pun memecat pembantunya. Namun lebih dahulu menyuruh ibu Joon Jae untuk menyingkirkan baju-baju yang sudah tidak disukainya. Saat sedang membuang dua kantong besar baju-baju Jin Joo, sebuah mobil melintas di samping ibu Joon Jae. Ternyata ibu tiri Joon Jae lah yang ada di mobil tersebut, tengah menuju rumah Jin Joo untuk berterima kasih atas kiriman makanan yang disukai suaminya. Jin Joo, yang pura-pura memasak makanan tersebut, pun berjanji untuk mengirimkan makanan lagi. Untuk itu, wanita kaya ini mengurungkan niatnya memecat ibu Joon Jae.

Beralih ke Sim Chung, ternyata putri duyung tersebut nyaris bertemu ibu Joon Jae di episode ke-5 ‘Legend of the Blue Sea’. Bersama ‘temannya’, Sim Chung menemukan harta karun berupa baju-baju yang dibuang Jin Joo. Setelah memilih baju yang diinginkannya, Sim Chung lalu meminta temannya untuk mencarikan kerja. Niatnya adalah mengumpulkan uang untuk Joon Jae, yang pernah berkata menyukai uang.

Akhirnya Sim Chung menjadi pembagi brosur. Namun, aksinya membagikan brosur tidak berhasil karena nyaris semua orang yang lewat tidak mau menerima brosur darinya. Joon Jae yang mengintai dari kejauhan merasa kasihan. Ketika melihat bahwa boss yang menyuruh membagikan brosur mengomeli Sim Chung, Joon Jae pun beraksi, menelepon dinas lalu lintas untuk melaporkan parkir liar. Alhasil mobil si boss pun terkena derek.

Untuk menyenangkan hati Sim Chung, Joon Jae mengirim pasukan pelajar untuk meminta brosur dari sang gadis dengan iming-iming uang. Selain itu, si penipu mengirim seorang wanita untuk memberikan makanan dan selendang pada Sim Chung yang terlihat lapar dan kedinginan. Namun akhirnya, sosok Joon Jae terlihat Sim Chung. Namun si penipu berdalih tak sengaja lewat di tempat itu dan langsung meninggalkannya.

Di tempat lain, adik tiri Chi Hyun tengah berusaha memberitahu alamat Joon Jae pada ayahnya. Dia juga memperingati agar sang ayah tidak membicarakan tentang Joon Jae di hadapan ibunya. Namun Chi Hyun bungkam ketika sang ayah menanyakan alasannya.

Episode 5 drama Korea ‘The Legend of The Blue Sea’ kembali menyoroti kondisi Sim Chung. Di tengah usahanya membagikan brosur, tiba-tiba hujan deras pun turun. Langsung si putri duyung menghindari tetesan air dan bernaung di pelataran ruko. Tiba-tiba sang gadis kembali bertemu anak kecil yang pernah menasehatinya.

Kembali Sim Chung mendapatkan nasehat dari sang anak kecil. Dia pun menuju ke menara yang pernah ditunjuknya sebagai tempat pertemuan jika Joon Jae ingin bertemu. Di saat yang bersamaan, Joon Jae pun memutuskan untuk ke menara itu. Tanpa disadari, ternyata Chi Hyun mengikuti mobil Joon Jae.

Sim Chung tiba-tiba melintas dan apa daya mobil Chi Hyun melintas dan menabraknya. Kejadian ini tidak disadari Joon Jae yang berada dalam mobil di dekatnya. Tiba di menara, Joon Jae pun menunggu Sim Chung dengan sabar, tanpa mengetahui kecelakaan yang terjadi. Apakah Joon Jae dan Sim Chung akan kembali bersama di episode selanjutnya?

Drama Korea ‘The Legend of The Blue Sea’ ditayangkan setiap hari Rabu dan Kamis pukul 10 waktu setempat melalui stasiun SBS.

LEAVE A REPLY