Jadwal Liga Spanyol El Clasico Barcelona vs Real Madrid
Jadwal Liga Spanyol El Clasico Barcelona vs Real Madrid Hari Ini, 3 Desember 2016

HargaTop.com – Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid dan Kabar Tim Terbaru Jelang “EL CLASICO” 3 Desember 2016. Jadwal ‘El Clasico’ Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung di Camp Nou hari Sabtu malam (3/12/2016) pukul 22.15 WIB sebagai salah satu pertandingan di pekan ke-14 Liga Spanyol 2016/2017. Bagaimana kabar tim dari kedua klub papan atas yang akan bertarung dalam ‘El Clasico’ kali ini ?

Hingga pekan ke-13, Barcelona berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan meraih total 27 poin (8 menang, 3 seri, 2 kalah). Sedangkan Real Madrid yang masih meraih status tak terkalahkan (10 menang, 3 seri) berada di puncak klasemen sementara dengan total 33 poin alias 6 poin lebih banyak dibandingkan Barca.

Menyambut jadwal El Clasico, Luis Enrique dan Zinedine Zidane akan mempersiapkan strategi terbaik untuk menyusun line-up 11 pemain. Namun, cedera pemain dan skors kemungkinan akan mengganggu persiapan para pelatih dalam rangka memenangkan pertandingan bergengsi ini.

Berikut kabar tim Barcelona vs Real Madrid, termasuk cedera pemain, skors, hingga prediksi line-up susunan 11 pemain awal :

Barcelona

Pemain bek Barcelona, Jeremy Mathieu, terus dihantui cedera sejak tiba di Barca dari Valencia di musim panas 2014. Pesepakbola asal Prancis tersebut melewatkan mayoritas pertandingan di akhir musim lalu setelah menghadapi operasi lutut pada bulan Maret. Setelah pulih dan memperkuat Barca di beberapa pertandingan final musim lalu, cedera otot kembali mendera yang membuatnya absen di Euro 2016.

Di musim ini, Mathieu baru 6 kali tampil bersama Barcelona terkait beberapa masalah kebugaran. Bek tersebut melewatkan pertandingan pertama Blaugrana di musim ini akibat cedera paha. Mathieu kembali ke ruang pemulihan pada bulan Oktober karena cedera betis saat Barcelona mengalahkan Espanyol 1-0 di Catalan Super Cup.

Awalnya diprediksi Mathieu akan absen sekitar tiga minggu. Namun, seperti laporan yang dilansir tim HargaTop via situs Barcelona (29/11/2016), diinformasikan bahwa Jeremy Mathieu masih absen selama 15 hingga 20 hari ke depan. “Artinya bek asal Prancis tersebut tidak hadir pada beberapa pertandingan ke depan melawan Real Madrid, Borussia Monchengladbach, dan Osasuna,” tulis Barcelona.

Selain Mathieu, Jordi Alba, Andres Iniesta, dan Samuel Umtiti ketiganya disinyalir siap dipilih dalam El Clasico kali ini menghadapi Real Madrid. Umtiti telah kembali memperkuat Barcelona ketika bermain imbang bersama Hercules pada dini hari tadi, sedangkan Iniesta kembali berlatih setelah mengalami cedera lutut di akhir Oktober silam. Meskipun Jordi Alba, yang mengalami masalah engkel dan lutut ketika bermain imbang bersama Real Sociedad di pekan ke-13 La Liga, masih diragukan kehadirannya, namun Barca optimis dirinya dapat diturunkan di laga El Clasico.

Jika Mathieu absen akibat cedera, kira-kira adakah pemain Barcelona yang wajib absen karena akumulasi kartu kuning ? Bersyukur tidak ada pemain Barca yang tengah menjalani skors. Luis Suarez sudah menuntaskan skors akumulasi 5 kartu kuning saat absen menghadapi Malaga di pekan ke-12. Striker asal Uruguay tersebut telah memperkuat tim-nya saat bermain imbang dengan Real Sociedad dan akan kembali turun lapangan menjamu Real Madrid.

Neymar, yang berhasil menghindari kartu kuning kelima saat menghadapi Real Sociedad, akan membela Blaugrana bersama Suarez dan Lionel Messi dalam laga El Clasico pertama di Liga Spanyol musim ini.

Dengan demikian, Luis Enrique nampaknya siap menjamu skuad asuhan Zinedine Zidane dengan kekuatan penuh. Meskipun Zidane menyatakan bahwa laga El Clasico ini bukanlah laga yang menentukan, namun dapat dipastikan Enrique menurunkan skuad terbaiknya untuk menghindari kemungkinan dipermalukan di hadapan para pendukungnya.

Prediksi line-up Barcelona : Ter Stegen; Jordi Alba, Mascherano, Pique, Sergi Roberto; Andre Gomes, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar. Pelatih : Luis Enrique.

(Baca juga JADWAL LIGA SPANYOL ‘El Clasico’ Barcelona vs Real Madrid : Catatan Performa Messi vs Ronaldo Di Laga Clasico !).

Real Madrid
Hingga saat ini, Real Madrid telah membukukan rekor 32 pertandingan tanpa kalah di lintas kompetisi. Kekalahan terakhirnya terjadi dalam laga tandang ke Wofsburg di perempat final Liga Champions akhir bulan April silam. Kemenangan terakhir Real Madrid diraih di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey dini hari tadi dengan menghantam Cultural Leonesa 6-1 (13-2 agregat).
Sederet pemain yang absen akibat cedera masih menghantui Zinedine Zidane untuk bertandang ke Camp Nou. Kehilangan terbesarnya adalah absennya pemain sayap Gareth Bale akibat cedera engkel yang dialami saat Los Blancos mengalahkan Sporting CP (2-1) di Liga Champions tengah minggu silam. Bale yang baru menjalankan operasi di London pada hari Selasa lalu dipastikan absen dalam laga kali ini.
Selain Bale, Toni Kroos juga masih absen. Sedangkan Fabio Coentrao dan Danilo juga masih diragukan kehadirannya dalam El Clasico ini. Namun kabar baiknya, Casemiro siap ambil bagian untuk menghadapi Barcelona.
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang mengikuti El Clasico bulan April silam, dipastikan kembali memperkuat tim-nya. Namun seperti Neymar, Ramos pun nyaris di skors apabila kembali memperoleh kartu kuning saat mengalahkan Sporting Gijon akhir pekan silam. Ramos disinyalir akan masuk dalam line-up 11 pemain awal.
Dengan absennya Bale, Zidane kemungkinan akan menurunkan Lucas Vazquez untuk mengisi posisi yang kosong. Mateo Kovacic sepertinya kembali ber-trio bersama Luka Modric dan Isco setelah menampilkan performa positif saat meraih kemenangan dalam Derby Madrid di Vicente Calderon.
Prediksi line-up Real Madrid : Navas; Marcelo, Varane, Ramos, Carjaval; Kovacic, Modric, Isco; Ronaldo, Benzema, Vazquez. Pelatih : Zinedine Zidane.
Di hari yang sama dengan El Clasico, setidaknya dua laga akbar pun akan memeriahkan hari Sabtu (3/12/2016) pencinta sepak bola. Semi final AFF Suzuki Cup 2016 akan mempertemukan timnas Indonesia vs Vietnam di pukul 19.00 WIB.
Kemudian hanya selisih setengah jam setelahnya, tepatnya pukul 19.30 WIB, Liga Primer Inggris akan menggelar pertandingan antara Manchester City vs Chelsea yang berturut-turut berada di peringkat ketiga dan pertama klasemen sementara Premier League.

LEAVE A REPLY