Jadwal Liga Spanyol El Clasico Barcelona vs Real Madrid
Jadwal Liga Spanyol El Clasico Barcelona vs Real Madrid Hari Ini, 3 Desember 2016

HargaTop.com – JADWAL LIGA SPANYOL ‘El Clasico’ Barcelona vs Real Madrid Siaran Langsung Malam Ini (3/12) : Ini Catatan Performa Messi vs Ronaldo. Jadwal Liga Spanyol akhir pekan ini akan menggelar laga ‘El Clasico’ yang mempertemukan dua klub raksasa, Barcelona vs Real Madrid. Laga antara Barca dan The Vikings tentu tak lepas dari pertemuan head to head dua mesin pencetak gol dunia, Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Bagaimana peran Messi dan Ronaldo dalam penampilannya di El Clasico selama ini ?

Real Madrid tampil lebih gemilang dalam La Liga Spanyol musim ini dibandingkan Barcelona. Hingga 13 pekan perdana, Los Blancos sukses menempati puncak klasemen sementara dengan total 33 poin, lebih banyak 6 poin dibandingkan Barcelona yang menjadi runner up.

Penampilan menawan Real Madrid pun ditampilkan dalam laga terakhirnya di kompetisi Copa del Rey. Pada pertandingan terakhir sebelum El Clasico, skuad asuhan Zinedine Zidane berhasil menghantam klub lapis ketiga, Cultural Leonesa, dengan skor 6-1 (agregat 13-2).

Sedangkan Barcelona tidak berhasil meraih kemenangan dalam penampilan perdananya di Copa del Rey musim ini. Skuad asuhan Luis Enrique ditahan imbang klub Segunda Division B, Hercules, dengan berbagi 1 gol sama rata. Bahkan kenyataannya, Hercules sempat unggul terlebih dahulu melalui gol dari David Mainz di menit ke-52 sebelum akhirnya Carles Alena menyamakan kedudukan enam menit kemudian.

(Baca juga PREDIKSI SKOR Hercules vs Barcelona, Jadwal COPA DEL REY 2016 Live Hari Ini : Peluang Emas Barca Jelang El Clasico).

Menjelang El Clasico perdana di Liga Spanyol musim ini, berikut torehan performa yang dibukukan Messi dan Ronaldo dalam pertemuan antara Barcelona dan Real Madrid selama ini.

Performa Lionel Messi di El Clasico

Peraih empat gelar FIFA Balon d’Or, Lionel Messi, telah mencetak 21 gol dalam El Clasico hingga saat ini. Dari 21 gol yang dicetaknya sejak tahun 2007, pesepakbola berusia 29 tahun asal Argentina ini membukukan 12 gol diantaranya (57%) saat bertanding di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Sayangnya, Messi gagal mencetak gol dalam lima laga El Clasico terakhir. Namun, kapten timnas Argentina tersebut tidak hanya dikenal sebagai mesin pencetak gol, namun juga sebagai assist yang handal. Dalam 32 penampilannya di Clasico, La Pulga telah menjadi assist terciptanya 13 gol.

Performa Cristiano Ronaldo di El Clasico

Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 16 gol dalam laga El Clasico yang diikutinya sejak tahun 2011, dua gol lebih sedikit dibandingkan Alfredo Di Stefano yang meraih rekor sebagai mesin pencetak gol terbanyak dari Real Madrid dalam laga El Clasico. Seperti Messi, mantan pemain sayap Manchester United ini lebih banyak mencetak gol dalam laga tandang di Camp Nou (10 gol).

Sayangnya, Ronaldo memiliki catatan yang cukup suram dalam pertemuan head to head antara Real Madrid vs Barcelona. CR7 baru meraih 7 kemenangan bersama Los Blancos dalam 25 penampilannya di El Clasico. Lebih mengejutkan lagi, Ronaldo hanya berhasil membukukan 1 assist dalam 25 penampilannya tersebut.

Jadwal El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan mengisi pekan ke-14 Liga Spanyol musim ini. Barca akan menyambut kedatangan Real Madrid pada hari Sabtu malam (03/12/2016), pukul 22.15 WIB di Camp Nou, Barcelona.

Namun El Clasico ini bukanlah satu-satunya pertandingan akbar di hari Sabtu. Beberapa laga penting lainnya yang mengisi akhir pekan ini diantaranya babak semi final leg 1 AFF Suzuki Championship yang mempertemukan timnas Indonesia vs Vietnam serta pertemuan head-to-head Manchester City vs Chelsea di Liga Primer Inggris.

LEAVE A REPLY