Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

HargaTop.com – Berkas perkara kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinyatakan telah lengkap (P21). Dengan demikian, kasus Ahok siap disidangkan.

“Kejagung telah memutuskan, menyatakan bahwa perkara tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah dinyatakan P 21,” ujar Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Noor Rachmad, di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (30/11/2016), seperti dilansir tim HargaTop via Kompas.

Selanjutnya, Kejaksaan Agung tinggal menunggu penyidik Bareskrim Polri melimpahkan barang bukti dan tersangka untuk segera dibuatkan surat dakwaan dan dibawa ke pengadilan.

“Kalau barbuk dan tersangka sudah diserahkan, maka segera dibuat surat dakwaannya dan dibawa ke pengadilan,” jelas Noor.

Baca juga : Berita Terkini Hari Ini : Buni Yani Jadi Tersangka Kasus Penghasutan dan Pencemaran Nama Baik !!

Meskipun tanggal sidang Ahok belum ditentukan, namun Noor menyatakan bahwa nantinya calon gubernur DKI Jakarta petahana nomor urut 2 tersebut akan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Di PN Jakarta Utara,” ujar Noor.

Noor juga mengapresiasi ketelitian penyidik dalam penyusunan berkas perkara sehingga dapat segera dinyatakan lengkap. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut dijerat Pasal 156 huruf a KUHP dalam kasus penistaan agama.

LEAVE A REPLY