Samsung Galaxy S5 dan LG G3

Samsung Galaxy S5 dan LG G3

News.Hargatop.com – Google beberapa waktu lalu telah merilis versi terbaru dari OS mobile Android, yakni versi 5.0 Lollipop. Dan update sistem operasi ke Lollipop kabarnya akan hadir di Samsung Galaxy S5 dan LG G3 pada Desember 2014. (Baca : Android 5.0 Lollipop Hadir, Kapan Update Bergulir?)

Menurut laporan yang dilansir dari Sam Mobile (24/10/2014), Samsung Galaxy S5 awalnya diperkirakan akan menerima update Android Lollipop pada bulan November, namun info terbaru mengatakan bahwa Android 5.0 akan hadir di Galaxy S5 di bulan Desember 2014. Namun diprediksi butuh beberapa waktu agar update Lollipop tersebut diterima seluruh pengguna S5 di mancanegara. Samsung juga telah menggoda segera hadirnya update Android 5.0 Lollipop di phablet terbarunya, Galaxy Note 4.

Sementara itu, perwakilan LG untuk Belanda dan Belgia juga memberikan informasi, melalui situs TechTastic (24/10/2014), bahwa update Android 5.0 Lollipop juga akan mendarat di LG G3 di akhir 2014, yang dapat diartikan juga di bulan Desember 2014. Update Lollipop tersebut disinyalir akan hadir terlebih dahulu untuk konsumen LG G3 di Belanda dan Belgia, kemudian baru bergulir ke wilayah lainnya.

Jadwal update OS Android 5.0 Lollipop memang cukup dinantikan oleh pemilik smartphone. Seperti diketahui, Lollipop merupakan update OS terbesar yang dilakukan Google sejak Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Beberapa perubahan signifikan yang hadir diantaranya filosofi desain baru yang disebut Material Design serta sejumlah besar fitur baru seperti notifikasi lockscreen, dukungan penggunaan ponsel bersama atau multi-user, berbagi file melalui Android Beam (fitur yang telah hadir di Samsung beberapa waktu ini) dan sebagainya. (Baca : Android 5.0 Lollipop OS Mobile Yang Fleksibel Di Segala Perangkat)

Beberapa saat setelah OS Android 5.0 Lollipop diumumkan, sejumlah produsen smartphone juga telah menginformasikan akan melakukan update pada rangkaian handset-nya. HTC menjanjikan update Lollipop akan digulirkan sekitar 90 hari setelah sumber kode dirilis sehingga diperkirakan Lollipop juga akan hadir di HTC One M8 sebelum akhir tahun 2014, sementara Sony menjadwalkan update Lollipop di awal tahun 2015 untuk rangkaian Xperia Z. (Baca : Sony Akan Update Xperia Z, Z1, Z2, Zl, & Lainnya Ke Android Lollipop)

LEAVE A REPLY