Windows Phone NYPD

Windows Phone NYPD

News.Hargatop.com – Sebentar lagi New York City Police Department (NYPD) akan menggunakan dana sebesar US$160 juta yang diamankan dari Kantor Jaksa Distrik Manhattan untuk membeli 41.000 perangkat mobile dalam rangka program NYPD Mobility Initiative. Melalui program tersebut, petugas NYPD akan dilengkapi dengan perangkat mobile termasuk komputer tablet dan smartphone.

Program inisiatif untuk membawa perangkat komunikasi mobile dalam dunia pemberantasan kejahatan tersebut akan melengkapi 35 ribu petugas NYPD dengan smartphone berbasis Windows Phone, termasuk hp Nokia Lumia 1520, dan 6000 tablet kokoh Panasonic FZ-G1 Toughpad berbasis Windows akan dipasang di mobil patroli NYPD, demikian dilaporkan New York Daily News (24/10/2014).

Masuknya dunia digital pada ranah kepolisian ini akan membantu petugas terhubung dengan jaringan seluler yang akan ‘memperluas kemampuan pencarian’ melalui kemampuan mengakses database NYPD meski tengah berada di lapangan. Selain itu, petugas juga dapat mengakses telepon 911 secara real time sehingga lebih mengetahui kondisi yang dihadapi.

Baca juga:
Ucapan Kata Tahun Baru Islam 2014, Hijriah 1436 Untuk BBM dan SMS
FotoSwipe: Geser Foto di iPhone Pindah ke Hp Samsung Android Ini Caranya
Ikut Tes CPNS 2014, Putri Jokowi Kahiyang Ayu Curhat di Twitter

Software pengenalan sidik jari yang membantu petugas mengidentifikasi tersangka saat berada di jalan juga diharapkan akan terpasang di tablet pada musim semi mendatang, demikian tutur Jaksa Distrik Manhattan Cyrus Vance.

Saat ini kepolisian telah mengujicoba 40 unit Toughpads yang rencananya akan meningkatkan jumlahnya hingga 100 unit beberapa minggu mendatang.

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY