Kahiyang Ayu, Jokowi Dan Iriana

Kahiyang Ayu, Jokowi Dan Iriana

Jakarta, News.Hargatop.com – Siapa bilang jadi anak presiden itu enak? Terbukti dari curahan hati Kahiyang Ayu, putri tunggal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja mengikuti tes CPNS 2014 pada 23 Oktober 2014. (Baca : Ini Foto Selfie Putra Putri Jokowi Di Hari Pelantikan Presiden Via Medsos)

Melalui akun Twitter pribadinya @Ayangkahiyang (23/10/2014) beberapa jam setelah melaksanakan ujian CPNS, Kahiyang menulis, “Lulus ujian=kkn, nggak lulus ujian=bego.” Curahan hati tersebut disampaikannya setelah media mulai menyoroti hasil nilai tes CPNS-nya yang meraih skor 300.

Kahiyang yang mengikuti tes CPNS dengan nomor peserta 337205600491005 menduduki peringkat 105 pada tes sesi ketiga untuk formasi Pemeriksa Pertama dari 196 pelamar yang mengikuti ujian. Skor 300 diraihnya dengan rincian 155 poin di Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 95 poin di Tes Intelegensi Umum (TIU) dan 50 poin untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Merunut hasil tes tersebut, Sekretaris Pelaksana Tes CPNS Pemkot Solo Lancer Naibaho tidak dapat memastikan apakah Kahiyang berhasil lolos atau tidak.  “Tergantung nilai peserta lainnya. Tetapi yang penting nanti Panselnas yang menentukan. Kita hanya sebagai pelaksana,” ungkap Lancer seperti dikutip melalui Liputan 6 (23/10/2014).

Namun jika merujuk peraturan CPNS, seorang peserta dinyatakan lolos bila skor-nya memenuhi passing grade, yakni 70 untuk TWK, 75 (TIU) dan 126 (TKP). (Baca juga: Kaesang Pangarep, Putra Jokowi Yang Aktif Di Media Sosial)

Untuk menyemangati Kahiyang, sejumlah temannya langsung mengingatkan bahwa kini dirinya telah menjadi perhatian masyarakat. “Dapet bbm dari temen ‘hidupmu tu sekarang serba susah.. ngentut aja susah’ kata2 nya nggak oke bgt.”

LEAVE A REPLY