Aplikasi PhotoMath

Aplikasi PhotoMath

News.Hargatop.com – Kehadiran kamera di smartphone kini tidak terbatas untuk menjepret foto selfie saja. Melalui kamera yang dipadu dengan aplikasi PhotoMath, kini pengguna dapat mengatasi rumitnya soal-soal matematika dengan seketika.

Aplikasi PhotoMath merupakan salah satu solusi pendukung khususnya bagi pelajar yang kesulitan mengerjakan soal-soal matematika. Saat ini, PhotoMath hanya dapat digunakan di perangkat berplatform iOS dan Windows Phone, sementara PhotoMath versi Android dijadwalkan hadir awal tahun 2015, demikian laporan yang dilansir dari Neowin (22/10/2014).

Ada empat konsep matematika yang didukung oleh aplikasi PhotoMath, aritmatika, pecahan dan desimal, akar dan pangkat serta persamaan linear sederhana. Penggunaan aplikasi ini cukup sederhana, foto soal yang ingin dikerjakan dengan kamera smartphone dan segera hasil yang akurat akan ditampilkan di layar. Namun aplikasi ini hanya dapat mengerjakan soal-soal yang berbentuk cetakan teks, bukan tulisan tangan.

Baca juga:
Microsoft Xim, Aplikasi Android Mudahkan Berbagi Foto Antar Perangkat
Adobe Luncurkan Premiere Clip, Aplikasi iOS Untuk Edit Video
Aplikasi GRATis KPK Diluncurkan Berbasis iOS & Android

Sebenarnya cara kerja aplikasi PhotoMath mirip dengan Word Lens, aplikasi iOS dan Android yang digunakan dalam rangka menterjemahkan kalimat melalui pengenalan foto. Namun jika Word Lens ditujukan sebagai penterjemah, PhotoMath lebih menjadi ‘penyelamat’ bagi mereka yang kurang terampil menyelesaikan soal-soal matematika.

LEAVE A REPLY