Subor X7

Subor X7

News.Hargatop.com – Selama ini desain Apple iPhone yang mendetail dengan bahan premium menjadi perhatian produsen gadget lainnya. Bahkan cukup sering menjadi acuan atau bahkan dikloning sepenuhnya. Salah satu smartphone yang disinyalir menggunakan desain sangat mirip dengan iPhone 6 adalah Subor X7. (Baca : Lenovo Sisley, Hp Bahan Logam Kelas Menengah Desain Mirip iPhone 6)

Smartphone Subor X7 yang baru-baru ini menerima sertifikasi TENAA, agensi sertifikasi dari Cina, bahkan diprediksi sebagai salah satu kloning iPhone 6 yang hampir sempurna, demikian laporan yang dilansir dari GSM Dome (20/10/2014). Sedikit perbedaan di sisi tampilan fisik terdapat pada ukuran layar Subor X7 yang sedikit lebih besar dibandingkan iPhone 6. (Baca : iPhone 6 & 6 Plus Mulai Dijual di Tiongkok 17 Oktober, Ini Harganya)

Subor X7 didukung layar 5 inci tampilan TFT HD (1280 x 720 pixel), lebih besar dibandingkan layar 4,7 inci yang hadir di iPhone 6. Ponsel yang dijalankan dengan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat ini ditenagai prosesor 1,3GHz, RAM 1GB dan memori 8GB plus slot kartu microSD hingga 32GB. Di sisi fotografi, smartphone setebal 7,5 mm ini dilengkapi kamera utama 5MP dan kamera depan 3MP.

Keunggulan utama Subor X7 dibanding iPhone 6 sudah pasti ada pada harga jualnya. Smartphone Subor X7 hanya dibanderol seharga US$100 atau sekitar Rp 1,2 jutaan, jauh lebih murah dibandingkan harga jual iPhone 6 yang dibanderol US$749 atau kisaran Rp 9 jutaan.

Cukup seringnya desain iPhone ditiru oleh berbagai produsen gadget sempat membuat Jonathan Ive selaku pimpinan desain produk Apple menjadi berang. Rasa tidak sukanya terhadap pihak yang dituding melakukan ‘pencurian’ ide desain bahkan pernah diungkapkan secara blak-blakan pada sebuah sesi wawancara di di acara Vanity Fair belum lama ini. (Baca : Usai Dicap ‘Pencurian’, Xiaomi Umumkan Mi4 Varian Hitam Rilis 28 Oktober).

LEAVE A REPLY