BBM Timer

BBM Timer

News.Hargatop.com – Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) telah menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan singkat yang cukup populer digunakan di berbagai platform perangkat, baik iOS, Android, Windows Phone dan tentunya BlackBerry sendiri. Kini versi Beta terbaru dari BBM menambahkan beberapa fitur baru yang membuatnya menjadi ‘Ultra Private’ demikian laporan yang dilansir dari The Next Web (18/10/2014). (Baca : BlackBerry Messenger BBM Sukses Raih 91 Juta Pengguna Aktif Bulanan)

Perusahaan asal Kanada ini menghadirkan fitur yang telah dipopulerkan melalui Snapchat beberapa tahun terakhir ini yang dinamakan ‘Timer’. Melalui fitur Timer, pengirim pesan dapat mengontrol berapa lama pesan atau gambar dapat dilihat di aplikasi BBM, baik di handset pengirim dan penerima pesan. Penerima hanya dapat melihat pesan dengan cara menekan terus pada pesan tersebut. Pesan akan segera hilang setelah batas waktu tercapai atau ketika penerima melepas jarinya dari layar.

Fitur baru lainnya di BBM memberi kemampuan bagi pengirim pesan untuk menghapus pesan yang telah dikirim melalui BBM. Contohnya, jika seseorang mengirim pesan yang bersifat pribadi, seperti nomor kartu kredit, melalui BBM dan tidak ingin pesan tersebut tersimpan terus menerus di handset penerima, maka si pengirim dapat menghapusnya. Pengirim cukup menekan di pesan tersebut lalu memilih opsi ‘Retract Message’ dari menu dan pesan tersebut akan terhapus dari handset pengguna. Namun fitur ini tidak berlaku untuk pesan gambar atau pesan yang dikirim ke banyak penerima.

Video BBM Beta :

Kedua fitur baru tersebut saat ini baru dihadirkan di BBM versi Beta yang dapat digunakan oleh kalangan terbatas melalui Android dan BB10. Namun perusahaan mengklaim bahwa BBM 2.5 baru dengan penambahan sejumlah fitur tersebut akan segera diluncurkan dan dapat digunakan di berbagai gadget lintas platform, tanpa memberitahukan tanggal pastinya.

Aplikasi BlackBerry Messenger menjadi ‘penyelamat’ bagi perusahaan yang tahun lalu mengalami penurunan profit yang cukup tajam, US$84 juta. Namun kini selain bergantung pada aplikasi BBM, sepertinya BlackBerry tengah menggeliat dan berusaha kembali menjadi salah satu produsen gadget yang diperhitungkan melalui kehadiran smartphone kotak terbarunya, BlackBerry Passport, dan rencananya meluncurkan penerus Bold yang diberi nama BlackBerry Classic.

Baca juga :
Aplikasi Blackberry Blend, BBM Via PC & Tablet Sudah Bisa di Unduh
Terjadi Lagi, BlackBerry Passport Kembali Ludes Terjual
BlackBerry Classic Q20 Versi Update BB Bold Siap Rilis November

LEAVE A REPLY