Android Lollipop Update

Android Lollipop Update

News.Hargatop.com – Google telah mengumumkan kehadiran sistem operasi mobile versi terbaru Android 5.0 Lollipop. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, perusahaan juga meluncurkan smartphone Nexus 6 dan tablet Nexus 9 yang menjadi gadget pertama yang menggunakan Lollipop. Pertanyaan selanjutnya adalah kapan update Lollipop hadir bagi perangkat Android yang telah beredar sebelumnya. (Baca : Google Ungkap Nexus 9 & Nexus 6, Perangkat Pertama Android 5.0 Lollipop)

Menurut laporan yang dilansir dari Neowin (17/10/2014), Google telah mengkonfirmasi bahwa sejumlah perangkat Nexus generasi sebelumnya akan memperoleh update terlebih dahulu. Selanjutnya, produsen gadget lainnya seperti HTC, Sony dan lainnya akan mengumumkan rencana update Lollipop masing-masing.

Sony merupakan salah satu produsen yang telah mengkonfirmasi akan menggulirkan update Android 5.0 Lollipop ke seluruh rangkaian Xperia Z. Melalui posting di blog-nya, perusahaan menjelaskan bahwa update yang akan mulai diluncurkan pada awal tahun 2015 pertama-tama akan hadir untuk Xperia Z Ultra Google Play Edition, diikuti Xperia Z3 dan Z2 dan kemudian serial Xperia Z lainnya. (Baca : Sony Akan Update Xperia Z, Z1, Z2, Zl, & Lainnya Ke Android Lollipop)

Sementara itu, HTC yang telah berpengalaman dengan menghadirkan Android 5.0 Lollipop di Nexus 9 alias HTC Volantis, telah mengkonfirmasi akan menggulirkan update OS terbaru tersebut ke empat handset-nya. Sekitar 90 hari mendatang, update Lollipop akan dihadirkan untuk HTC One (M7) dan One (M8). Selanjutnya akan diikuti oleh HTC One Mini dan One Mini 2, namun waktunya belum dipastikan.

Produsen gadget lain yang telah mengkonfirmasi akan menggulirkan update Android 5.0 Lollipop adalah Motorola. Seperti HTC, Motorola juga telah berpengalaman menghadirkan Lollipop di Google Nexus 6 alias Motorola Shamu. Lewat posting blog, perusahaan mengumumkan sejumlah gadget yang akan menerima update OS beberapa bulan mendatang. Beberapa perangkat tersebut diantaranya Moto X (generasi 1 dan 2), Moto G (generasi 1 & 2), Moto G versi 4G LTE, Moto E, Droid Ultra, Droid Maxx dan Droid Mini.

Android 5.0 Lollipop merupakan versi teranyar dari sistem operasi mobile besutan Google. OS ini dapat digunakan di berbagai perangkat dengan besaran layar yang bervariasi, mulai dari ponsel, tablet hingga TV. “Lollipop dirancang untuk jadi fleksibel, bekerja di seluruh perangkat dan dapat dikustomisasi sesuai keinginan anda. Dan seperti layaknya Android, ini dirancang untuk dapat dibagikan,” demikian penjelasan Google melalui blog resminya. (Baca : Android 5.0 Lollipop OS Mobile Yang Fleksibel Di Segala Perangkat)

LEAVE A REPLY