Kartu Kredit Zwipe MasterCard

Kartu Kredit Zwipe MasterCard

News.Hargatop.com – MasterCard mengumumkan kehadiran kartu kredit pembayaran pertama di dunia yang terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari. Kartu yang disebut Zwipe MasterCard ini mengidentifikasi seseorang melalui otentikasi Biometrik, tanpa memerlukan password atau nomor PIN.

Penggunaan kartu kredit Zwipe MasterCard ini cukup sederhana. Pemilik hanya perlu meletakan ibu jarinya di bagian ID sidik jari yang ada di kartu kreditnya, lalu melambaikan di dekat mesin pembayaran khusus. Ketika transaksi berhasil, mesin akan memberi tanda bunyi ‘bip’, demikian laporan yang dilansir dari PC Magazine (17/10/2014).

Ajay Bhalla, President of Enterprise Security Solutions di MasterCard mengatakan, “Kepercayaan kami adalah seharusnya mampu mengidentifikasi diri sendiri tanpa harus memiliki password atau nomor PIN. Otentikasi biometrik dapat membantu kami mencapai hal tersebut.” Sementara CEO Zwipe, Kim Humborstad menuturkan, “Pemilik kartu menyukai cara sederhana menggunakan kartu dengan penambahan fitur keamanan.”

Sebagai ujicoba, kartu Zwipe MasterCard yang rencananya mulai diluncurkan secara global tahun depan ini telah digunakan di bank Sparebanken DIN di Norwegia. Kartu tersebut langsung akan menyimpan data sidik jari, tanpa memerlukan database eksternal lainnya. Melalui penggunaan kartu kredit ini, pemilik dapat melakukan berbagai pembayaran tanpa perlu menginput nomor PIN. Sama seperti kartu kredit lainnya, kartu kredit dengan pemindai sidik jari ini juga tidak membutuhkan daya baterai.

Baca juga :
Nokia Lumia 930 Buka Pre-Order Dengan Harga Diskon Mulai Rp 5.999.000
Selain Ascend Mate 7, Huawei Ascend P7 Juga Diluncurkan, Harganya?
Fitur Facebook Safety Check Kabarkan Kondisi Pengguna Pasca Bencana

Penggunaan pemindai sidik jari untuk bertransaksi juga telah dihadirkan oleh Apple. Sistem pembayaran mobile terbaru Apple Pay yang rencananya akan hadir pada 20 Oktober mendatang juga menggunakan fitur pemindai sidik jari untuk melakukan pembayaran dengan sistem minim kontak. Dapat dikatakan, Apple Pay akan mengubah fungsi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sebagai dompet mobile.

LEAVE A REPLY