Apple iPad Air 2, Mini 3, Mac Mini, iMac, dan Apple Pay
TIm Cook, CEO Apple perkenalkan Apple iPad Air 2, iPad Mini-3, Mac Mini, iMac, dan Apple Pay

Apple iPad Air 2, Mini 3, Mac Mini, iMac, dan Apple Pay

News.Hargatop.com – Sesuai jadwal, melalui acara khusus Apple telah merilis sejumlah produk baru pada hari Kamis, 16 Oktober 2014 waktu setempat. Acara tersebut hanya berselang sekitar enam minggu dari diluncurkannya smartphone terbaru iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang sukses merebut hati konsumen.

Dalam acara kali ini, Apple memperkenalkan rangkaian tablet iPad Air 2 dan iPad Mini 3, iMac dengan tampilan Retina 4K, Mac Mini, OS X Yosemite terbaru hingga layanan pembayaran mobile Apple Pay yang akan mulai beroperasi 20 Oktober mendatang, demikian laporan yang dilansir dari eWeek (16/10/2014).

iPad Air 2 yang diklaim sebagai tablet tertipis dan paling bertenaga diantara serial iPad Air sebelumnya ini mengusung ketebalan 6.1 mm atau 18% lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Tablet ini juga ditenagai chip terbaru Apple A8X yang menghadirkan peningkatan 40% dibandingkan performa CPU sebelumnya serta performa grafis 2,5 kali lebih tinggi dibanding iPad Air, demikian penjelasan Apple.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Detail iPad Air 2 Dan iPad Mini 3 Terungkap

Beberapa keunggulan iPad Air 2 yang menawarkan umur baterai hingga 10 jam ini antara lain teknologi grafis Metal yang diperoleh melalui kehadiran iOS 8, serta co-prosesor gerak M8 yang meningkatkan detail grafisnya. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi fitur terbaru Apple Touch ID. iPad Air 2 hadir dalam 3 pilihan warna, gold, silver atau space gray, dan dijual mulai harga US$499 atau sekitar Rp 6 jutaan untuk versi 16GB Wi-Fi serta dapat diorder mulai 17 Oktober untuk pasar Amerika Serikat.

Sementara, iPad Mini 3 terbaru yang juga menghadirkan fitur Touch ID juga menghadirkan 3 warna pilihan, termasuk gold. Sama dengan iPad Air 2, iPad Mini 3 juga menerima pre-order mulai 17 Oktober mendatang dengan harga jual mulai US$399 atau kisaran Rp 4,8 jutaan untuk versi Wi Fi 16GB, Sedangkan untuk versi seluler 16GB, tablet mini ini dijual mulai harga US$529 (Rp 6,3 jutaan). Baik iPad Mini 3 dan iPad Mini 2 sama-sama didukung chip A7, kamera iSight 5MP, kamera FaceTime HD serta kemampuan nirkabel ultra-cepat.

Baca juga: Ini Harga iPhone 4 8Gb, 16Gb, 32Gb, Second dan Baru 16 Oktober 2014

Di jajaran Mac, Apple memperkenalkan Mac Mini dengan 3 model berbeda serta iMac dengan layar 27 inci tampilan Retina 5K. Mac Mini dilengkapi prosesor Intel Core generasi empat, Intel HD Graphics 5000, Intel Iris Graphics serta konektivitas WiFi 802.11ac dan dijual mulai harga US$499 (Rp 6 jutaan) hingga US$999 (Rp 12 jutaan) tergantung spesifikasi yang dipilih.

iMac 27 inci tampilan Retina 5K menawarkan resolusi tampilan tertinggi yang ada saat ini, demikian menurut Apple, yakni dengan 14,7 juta pixel. Komputer ini dilengkapi memori 8GB serta Fusion Drive berkapasitas 1TB. Konsumen juga dapat memesan dengan spesifikasi memori 32GB dan Fusion Drive 3TB atau penyimpanan flash berbasis PCIe sebesar 1TB. iMac terbaru dijual mulai harga US$2499 atau sekitar Rp 30 jutaan.

Baca juga: Ini Harga iPhone 5, 4S dan 2G 13 Oktober 2014 Di Indonesia

Dalam acara tersebut, Apple juga memperkenalkan secara resmi layanan pembayaran mobile Apple Pay yang mendukung kartu kredit dan debit dari tiga jaringan pembayaran terkemuka, American Express, MasterCard dan Visa. Apple Pay mulai dapat digunakan pada hari Senin, 20 Oktober dan berlaku untuk 220 ribu toko yang memiliki pembaca NFC di Amerika.

Terakhir, Apple memperkenalkan OS Mac terbaru yang disebut OS X Yosemite. Sistem operasi terbaru ini dapat mulai diunduh mulai tanggal 17 Oktober. Apple juga menghadirkan upgrade gratis untuk pengguna Mac. Yosemite menghadirkan pengalaman baru serta meneruskan fitur yang mempermudah pengguna beraktifitas antara perangkat Mac dan iOS, demikian penjelasan Apple.

Baca juga: iPhone 6 Dan iPhone 6 Plus Siap Hadir Di 36 Negara Selanjutnya

LEAVE A REPLY