Google Nexus 6
Sumber : Google
Google Nexus 6
Sumber : Google

News.Hargatop.com – Melalui blog resminya hari Rabu, 15 Oktober 2014, Google memperkenalkan kehadiran dua perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Android versi terbaru yakni Android 5.0 Lollipop. Kedua perangkat yang dimaksud terdiri dari Google Nexus 6 produksi Motorola yang dikenal dengan nama kode Shamu dan Nexus 9, tablet dengan nama kode HTC Volantis. (Baca : Google Ungkap Nexus 9 & Nexus 6, Perangkat Pertama Android 5.0 Lollipop)

Google Nexus 6 dapat dikategorikan sebagai smartphone big screen atau phablet dengan kehadiran layar ukuran 5,96 inci tampilan quad HD (1440 x 2560 pixel), lebih besar dibandingkan iPhone 6 Plus (5,5 inci) maupun Samsung Galaxy Note 4 (5,7 inci). Beberapa fitur unggulan yang hadir di hp ini antara lain dual front-facing speaker yang menghasilkan audio terbaik untuk bermain game dan saat menonton video, serta fitur Turbo Charger, pengisian ulang baterai super cepat. “Anda dapat menggunakannya (Nexus 6) selama 6 jam hanya dengan pengisian ulang selama 15 menit,” demikian penjelasan Google melalui blog-nya.

Smartphone premium besutan Motorola ini dilengkapi prosesor Snapdragon 805 quad core 2,7GHz plus GPU Adreno 420, RAM 3GB, pilihan memori 32 GB atau 64GB dan baterai 3220 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga lebih dari 24 jam saat diisi ulang penuh. Kamera 13MP lensa f2.0 plus fitur OIS (optical image stabilization) menjadi kamera utamanya, didampingi kamera depan 2MP untuk kebutuhan video chat maupun foto selfie.

Tentu saja, keunggulan utama Nexus 6 juga tidak lepas dari penggunaan sistem operasi mobile versi terbaru dari Google, Android 5.0 Lollipop yang dilengkapi segudang peningkatan. Android Lollipop hadir untuk mempermudah pengguna berinteraksi dengan berbagai perangkat, ponsel, phablet, tablet, TV, smartwatch dan sebagainya, yang memiliki berbagai ukuran layar yang berbeda melalui yang disebut sebagai Material Design.

Baca juga :
LG G3 4G LTE, G3 Beat, G3 Stylus, L Fino, L Bello Rilis Di Indonesia
Xiaomi Redmi Note 2, Phablet 5,5 Inci Plus 64-bit Snapdragon 615
Huawei Honor Holly Hp Big Screen KitKat Harga Murah Saingan Android One
iPhone 6 Dan iPhone 6 Plus Siap Hadir Di 36 Negara Selanjutnya

Google bersiap membuka pre-order Nexus 6 pada akhir Oktober 2014 dan mulai menghadirkan smartphone Android Lollipop tersebut di pasar pada bulan November. Smartphone ini dijadwalkan hadir di 28 negara secara global termasuk Eropa, Asia Pasifik dan Amerika Utara mulai akhir tahun 2014 hingga kuartal pertama 2015. Sementara mengenai harga jual Nexus 6, menurut blog resmi Motorola, akan dibanderol harga mulai US$649 atau kisaran Rp 7,8 jutaan.

LEAVE A REPLY