Google Search

Google Search

News.Hargatop.com – Dunia internet memang tidak terbatas. Dan Google memanfaatkan ketidakterbatasan itu untuk mempermudah konsumennya, termasuk saat membutuhkan seorang dokter. Melalui layanan terbaru yang saat ini tengah diujicobakan terbatas ke beberapa pengguna, Google coba menghubungkan seseorang yang melakukan pencarian terkait kondisi kesehatannya dengan dokter melalui video chat, demikian laporan yang dilansir dari The Verge (12/10/2014).

Seorang pengguna Reddit, Jason Houle, adalah orang yang pertama kali menyadari kehadiran fitur terbaru dari Google ini. Saat dirinya mencari informasi mengenai ‘knee pain’ atau nyeri lutut, Google menawarkannya untuk berbicara dengan dokter saat ini juga melalui video chat. Screenshot mengenai hal ini diunggah ke Reddit pada Jumat lalu dan diperkuat oleh konfirmasi yang diterima Engadget bahwa Google tengah melakukan ujicoba mengenai fitur tersebut.

Saat seseorang mencari informasi dan mengetik kata-kata terkait kesehatan melalui Google Search, seperti nyeri lutut, maka akan muncul sebuah kartu yang menawarkan untuk terhubung langsung dengan dokter melalui video chat. Dalam fase ujicoba dijelaskan bahwa seluruh biaya kunjungan dibayar oleh Google. Hal ini bisa diartikan bahwa selanjutnya fitur tersebut kemungkinan akan menentukan biaya kunjungan dokter dengan jumlah tertentu yang harus dibayar oleh penggunanya.

Baca juga :
Hp Big Screen Google Nexus 6 Motorola Shamu Siap Meluncur Bulan Ini
Petinggi Google Masih Gunakan Blackberry Bold 9900
Gunakan Samsung Galaxy S5, Mark Zuckerberg Foto Di Candi Borobudur
Usai Dicap ‘Pencurian’, Xiaomi Umumkan Mi4 Varian Hitam Rilis 28 Oktober
Ini Harga Hp Samsung Galaxy Grand 2, Star dan S3 Mini 13 Oktober 2014

Menurut laporan, layanan baru ini terkait dengan Helpouts, sebuah fitur dimana seseorang dapat belajar mengenai berbagai hal melalui video chat dengan membayar biaya tertentu. Namun hingga kini, Google belum menjelaskan apakah fitur yang mempertemukan pasien dan dokter secara virtual ini selanjutnya akan hadir bagi semua penggunanya atau terbatas untuk kalangan tertentu.

Kehadiran internet memang sangat mempermudah semua orang untuk dapat terhubung satu dengan lainnya tanpa harus bertemu secara fisik. Salah satu contoh kegiatan yang menggunakan jalur internet, khususnya video chat, adalah kegiatan e-blusukan a la Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang akan membantunya mengetahui berbagai permasalahan di seluruh daerah.

LEAVE A REPLY