Mark Zuckerberg & Antonius Sasongko
Mark Zuckerberg (CEO Facebook) & Antonius Sasongko (Penggagas Kampung Cyber)
Mark Zuckerberg & Antonius Sasongko
Mark Zuckerberg (CEO Facebook) & Antonius Sasongko (Penggagas Kampung Cyber)

Jakarta, News.Hargatop.com – Nama Kampung Cyber jadi populer setelah dikunjungi tamu istimewa, pendiri dan CEO media sosial ternama Facebook, Mark Zuckerberg. Kunjungan mendadak di hari Minggu, 12 Oktober 2014 tersebut juga membawa berkah tersendiri bagi Antonius Sasongko, penggagas ide Kampung Cyber yang terletak di RT 36, Taman Sari, Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, Kampung Cyber adalah kampung yang ‘melek’ terhadap internet. Saat ini, warga kampung tersebut menggunakan Facebook untuk mensosialisasikan program kampungnya, termasuk pertemuan mingguan hingga berita kelahiran dan kematian.

Sasongko, yang akrab dipanggil Koko, menceritakan bahwa Zuckerberg berada di Kampung Cyber selama sekitar setengah jam, tepatnya ngobrol di pos ronda yang menjadi tempat warga belajar internet. Koko pun mendapat pujian dari bos Facebook tersebut saat mengetahui bahwa program Kampung Cyber berdiri murni atas dasar swadaya masyarakat tanpa bantuan pemerintah.

Baca juga :
Gunakan Samsung Galaxy S5, Mark Zuckerberg Foto Di Candi Borobudur
Fitur Pembayaran Mobile Di Aplikasi Facebook Messenger Terungkap
Layanan Baru Google Temukan Pasien dan Dokter Secara Virtual
BlackBerry Classic Q20 Versi Update BB Bold Siap Rilis November

Sebelum meninggalkan Kampung Cyber, pria asal Amerika Serikat ini tidak lupa meminta nomor kontak Koko, bahkan mengajaknya ke Jakarta untuk bertemu Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) hari Senin, 13 Oktober 2014, di Balaikota. Tidak lupa Zuckerberg juga memberikan alamat email pribadinya kepada Antonius Sasongko.

SHARE

LEAVE A REPLY