Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4

News.Hargatop.com – Baru kemarin Jonathan Ive selaku pimpinan desain produk Apple mengutarakan kekesalan di acara Vanity Fair mengenai ‘pencurian’ ide desain, Xiaomi mengumumkan bahwa smartphone Mi4 terbaru varian hitam akan dirilis pada 28 Oktober mendatang.

Xiaomi yang sering disebut-sebut sebagai ‘Apple dari Cina’ siap meluncurkan Xiaomi Mi4 4G varian hitam di negara asalnya pada 28 Oktober. Informasi ini diperoleh melalui sebuah posting yang dilakukan CEO Xiaomi, Lei Jun, melalui Weibo – jejaring sosial di Cina. Sementara untuk versi 64GB dari Mi4 4G diprediksi hadir pada pertengahan November, demikian dilaporkan Tech in Asia (11/10/2014).

Dua hari lalu, Lei Jun juga menginformasikan bahwa perusahaannya telah berada di jalur yang benar untuk mencapai target penjualan 60 juta smartphone di tahun 2014. Xiaomi telah melebarkan sayapnya ke manca negara termasuk India, Italia, Brazil, Rusia dan Indonesia. Bahkan di kuartal ketiga tahun ini, profit Xiaomi meningkat 20%, berbanding terbalik dengan Samsung yang mengalami penurunan profit hingga 60%. (Baca : Buruknya Kuartal Ketiga Samsung Karena Apple iPhone 6 dan Xiaomi)

Xiaomi Mi4 yang menjadi smartphone andalan Xiaomi selanjutnya dilengkapi fitur layar 5 inci full HD (1920 x 1080 pixel), prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad core 2,5GHz plus GPU Adreno 330, RAM 3GB, kamera utama dan kamera depan 13MP dual LED Flash dan 8MP serta baterai 3080mAh. Meski mendukung jaringan 4G, namun hp yang dijalankan dengan MIUI berbasis Android 4.4.3 KitKat ini hanya mendukung jaringan 4G TD-LTE yang ada di Cina.

Baca juga :
Luncurkan Galaxy Note 4, Samsung: iPhone 6 Plus Hanya Meniru
Hp Big Screen Google Nexus 6 Motorola Shamu Siap Meluncur Bulan Ini
Nokia Lumia 930 Harga 7 Jutaan Pre-Order Mulai 17 Oktober

Meski belum ada informasi kapan Xiaomi Mi4 akan hadir di pasar mancanegara, namun kemungkinan besar smartphone ini juga akan hadir meramaikan pasar ponsel Indonesia. Salah satu tandanya adalah kicauan situs toko online Lazada melalui akun Twitternya (8/10/2014) yang menggoda konsumen untuk membandingkan antara Xiaomi Mi3 dan Mi4. Lazada merupakan toko online yang secara resmi melakukan penjualan ponsel Xiaomi Redmi 1S harga Rp 1.499.000 dengan sistem flash sale. (Baca : Wow, 15 Ribu Xiaomi Redmi 1S Ludes Dalam 5 Menit, Kapan Mi4 Hadir?)

Sementara itu, merespons ucapan Jony Ive mengenai Xiaomi yang dilengkapi kata-kata ‘pencurian dan malas’, Lin Bin selaku Presiden dan Co-Founder Xiaomi menyarankan agar Jony mencoba dulu menggunakan produk Xiaomi, demikian laporan yang dilansir dari Forbes (10/10/2014). Bahkan disinyalir kemungkinan Jony akan diberikan produk Xiaomi (mungkin ponsel Mi) secara gratis.

LEAVE A REPLY