Tes Baterai Samsung Galaxy Note 4

Tes Baterai Samsung Galaxy Note 4

News.Hargatop.com – Masalah yang seringkali muncul pada smartphone premium dengan spesifikasi papan atas adalah daya tahan baterai yang kurang mendukung. Bahkan ketika Samsung memilih baterai berkapasitas 3220mAh untuk mentenagai phablet teranyar Galaxy Note 4, sejumlah pihak menyangsikan kinerjanya. Namun, hasil tes baterai yang dilaporkan Phone Arena (10/10/2014) menempatkannya di posisi ketiga dengan predikat ‘excellent’. (Baca : Lihat Dulu Tampilan Samsung Galaxy Note 4 Sebelum Putuskan Pre-Order)

Meski pada Galaxy Note 4 Samsung hanya meningkatkan kapasitas baterai sebanyak 20mAh dibandingkan phablet generasi sebelumnya, Galaxy Note 3 (3200mAh), namun hasil tes baterai menunjukkan hasil yang cukup mengejutkan. Baterai di Galaxy Note 4 mampu bertahan 8 jam 43 menit, naik sekitar dua setengah jam dibanding hasil tes baterai di Note 3 (6 jam 8 menit). (Baca : Ujicoba Samsung Galaxy Note 4 Buktikan Daya Tahan Dan Anti Bengkok)

Tes baterai yang dilakukan dengan menjalankan skrip bervariasi yang meniru pemakaian sehari-hari, penggunaan tanpa henti dengan layar yang diatur sedemikian rupa ini mendudukkan Sony Xperia Z3 dan Huawei Ascend Mate 7 di posisi pertama dan kedua dengan waktu 9 jam 29 menit dan 9 jam 3 menit. Sedangkan ponsel unggulan Samsung Galaxy S5 di posisi keempat (7 jam 38 menit), disusul HTC One (M8) (7 jam 21 menit) dan Apple iPhone 6 Plus (6 jam 32 menit).

Selain memiliki daya tahan baterai yang unggul, kelebihan lain yang dihadirkan Samsung Galaxy Note 4 adalah isi ulang bateri versi cepat. Baterai berkapasitas 3220mAh tersebut dapat diisi ulang secara penuh hanya dalam waktu 95 menit. Phablet terbaru ini telah membuka pre-order di Indonesia sejak 3 Oktober hingga 19 Oktober, dan dijadwalkan akan hadir di pasar Indonesia pada 24 Oktober. (Baca : Pre-Order 8 Jutaan, Ini Harga Resmi Samsung Galaxy Note 4 Di Indonesia)

Samsung Galaxy Note 4 merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memperbaiki kinerjanya setelah merosot cukup tajam, sekitar 60%, di kuartal ketiga ini. Salah satu penyebab kemerosotan tersebut adalah hadirnya berbagai smartphone premium yang dibanderol harga jual murah seperti produk-produk yang ditawarkan Xiaomi, diantaranya melalui Redmi 1S yang tercatat cukup sukses dipasarkan secara online di Indonesia seharga Rp 1.499.000. (Baca : Buruknya Kuartal Ketiga Samsung Karena Apple iPhone 6 dan Xiaomi)

LEAVE A REPLY