Mark Zuckerberg & wife
Mark Zuckerberg & Priscilla Chan
Mark Zuckerberg & wife
Mark Zuckerberg & Priscilla Chan

News.Hargatop.com – Akhir-akhir ini semakin banyak orang ternama di bidang teknologi yang datang ke Indonesia. Setelah Bill Gates (Microsoft), Adam Bain (Twitter) hingga Hugo Barra (Xiaomi), kini giliran bos Facebook, Mark Zuckerberg tiba di Indonesia akhir pekan ini hingga seminggu ke depan.

Mark Elliot Zuckerberg selaku pendiri dan CEO Facebook menuju Indonesia setelah menuntaskan kunjungannya di India. Di tanah air, pada Senin (13/10/2014) Zuckerberg dijadwalkan akan menghadiri acara Internet.org Developer Workshop di @america, Pacific Place SCBD – Jakarta yang diselenggarakan melalui kerjasama antara Facebook, Ericsson, dan XL Axiata.

Internet.org adalah kolaborasi global antara Facebook dan perusahaan lainnya, Ericsson, MediaTek, Opera Software, Samsung, Nokia, dan Qualcomm, yang bertujuan menyediakan internet bagi semua orang di dunia, khususnya di negara-negara berkembang.

Menurut Zuckerberg saat ini dua pertiga bagian dunia belum terkoneksi dengan internet, salah satunya termasuk sekitar dua pertiga penduduk Indonesia. Menurut laporan yang dikutip dari Kompas (11/10/2014), dari 250 juta penduduk Indonesia, baru 82 jutaan yang terjangkau internet.

Selain tujuan utamanya untuk hadir di Internet.org, sejumlah kegiatan juga masuk dalam jadwal kunjungan Zuckerberg termasuk bertemu dengan Presiden RI 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) yang segera akan dilantik. Selain itu, di akhir pekan Zuckerberg juga dijadwalkan mengunjungi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga:
Fitur Pembayaran Mobile Di Aplikasi Facebook Messenger Terungkap
Ini Harga Hp Samsung Galaxy S5, Ace 3 dan Note 3 11 Oktober 2014
Galaxy V Sukses, Samsung Luncurkan Young 2 G130 Harga Dibawah Sejuta
Microsoft Xim, Aplikasi Android Mudahkan Berbagi Foto Antar Perangkat

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang ditargetkan oleh suami Dr. Priscilla Chan dalam rangka menghadirkan internet dalam semua aspek bagi seluruh penduduknya. Dalam sebuah pesan yang diposting di akun Facebook Zuckerberg per tanggal 9 Oktober 2014 terdapat sebaris kalimat yang berbunyi “We’ve also partnered with operators to provide free basic services, including tools for health, education, jobs and communication in a few countries, starting with Indonesia, the Philippines, Tanzania, Paraguay and Zambia. (Kami (Facebook) akan bermitra dengan operator untuk menyediakan layanan dasar gratis, termasuk alat untuk kesehatan, pendidikan, pekerjaan, dan komunikasi di beberapa negara, dimulai dengan Indonesia, Filipina, Tanzania, Paraguay, dan Zambia)”.

SHARE

LEAVE A REPLY