Aplikasi Android Microsoft Xim

Aplikasi Android Microsoft Xim

News.Hargatop.com – Berbagi foto, termasuk foto selfie, antar pengguna smartphone selama ini banyak dilakukan melalui media sosial (medsos) seperti Facebook, Twitter, Instagram dan sebagainya, atau melalui email. Kini Microsoft Research Fuse Labs merilis aplikasi Android baru bernama Microsoft Xim yang memungkinkan berbagi foto antar perangkat dengan mudah.

Melalui aplikasi Microsoft Xim, pengguna dapat membagikan foto ke sebuah grup melalui aplikasi yang diinstal hanya di perangkat salah satu pengguna yang memulai berbagi ke seluruh grup. Selanjutnya, grup tersebut dapat berselancar melihat foto-foto di hp masing-masing serta memberikan komentar di setiap foto di slideshow, demikian dilaporkan Android Community (9/10/2014).

Kehadiran aplikasi Microsoft Xim dijanjikan akan memberi pengalaman baru berbagi foto tanpa harus bergantung pada Facebook maupun email. Dari aplikasi yang dipasang hanya di hp seorang pengguna, aplikasi ini secara otomatis tersinkronisasi sehingga semua orang yang diundang dapat melihat gambar yang dibagikan, baik dari OneDrive, Dropbox, Facebook, Instagram maupun rol kamera, secara bersamaan dan berpartisipasi memberi komentar.

Namun, sistem berbagi Xim memiliki batas waktu untuk setiap foto yang dibagikan. Dengan demikian, bagi yang ingin memiliki foto tersebut disarankan untuk menyimpan file foto ke handsetnya. Selain melalui smartphone, aplikasi ini dapat digunakan juga melalui tablet atau desktop lewat beberapa browser.

Uniknya, meski dibuat oleh Microsoft, aplikasi Xim baru bisa digunakan di perangkat berbasis Android, yang dapat diunduh melalui Google Play Store. Sementara untuk aplikasi versi Windows Phone dan iOS sedang dalam tahap pengerjaan.

Baca juga:
Nokia Lumia 930 Harga 7 Jutaan Pre-Order Mulai 17 Oktober
Nokia Lumia 930, Hp Super Stylish Diperkenalkan Di Indonesia
Harga Hp Kamera Samsung Galaxy K Zoom 8 Oktober 2014
Ini Harga Samsung Galaxy S4, Grand dan Core 10 Oktober 2014

LEAVE A REPLY