Opera Mini di Indonesia

Opera Mini di Indonesia

News.Hargatop.com – Opera Mini adalah salah satu web browser mobile yang memiliki cukup banyak pengguna di mancanegara. Laporan tahunan State of the Mobile Web terakhir yang baru saja dirilis oleh Opera Software mengklaim Indonesia sebagai pengguna Opera Mini terbesar kedua, tepat di bawah India.

Menurut laporan tersebut, tercatat lebih dari 30 juta orang setiap bulannya secara aktif menggunakan Opera Mini antara Juli 2013 hingga Juli 2014. “Banyak orang Indonesia terhubung ke website melalui ponsel mobilenya,” tutur Lars Boilesen selaku CEO Opera Software, demikian laporan yang dilansir dari Tech in Asia (9/10/2014).

Selain itu, dalam laporan tersebut terlihat bahwa pengguna browser Opera Mini di Indonesia sangat peduli terhadap dunia politik. Sebanyak 59 persen pengguna di Indonesia memakai browser tersebut untuk mencari domain yang terkait bidang hukum, pemerintahan dan politik. Terlebih saat pemilu Presiden lalu dimana Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berhasil menjadi Presiden & Wakil Presiden RI Terpilih 2014 – 2019.

Baca juga :
Smartfren Andromax C3, Hp Android KitKat Harga Murah
Smartfren Andromax G2 Limited Edition Harga Lebih Murah Dari V3S
Ini Harga Samsung Galaxy S4, Grand dan Core 10 Oktober 2014
Galaxy V Sukses, Samsung Luncurkan Young 2 G130 Harga Dibawah Sejuta

Sementara untuk perangkat mobile yang digunakan, dilaporkan bahwa sekitar 47% pengguna Opera Mini menggunakan handset dari Samsung. Diikuti oleh ponsel mobile lokal Advan (13%), Sony (11%), Smartfren (10%) dan Evercoss (9%). Jika dilihat berdasarkan platform yang digunakan, maka pertumbuhan pengguna Opera Mini paling banyak terjadi di pengguna smartphone atau tablet Android, disusul iOS dan BlackBerry.

LEAVE A REPLY