Samsung Galaxy A5 Logam

Samsung Galaxy A5 Logam

News.Hargatop.com – Samsung tengah mempersiapkan peluncuran tiga smartphone berbahan logam terbarunya, Galaxy A3, A5 dan A7. Kabar terakhir mengklaim bahwa Samsung Galaxy A5 akan segera diluncurkan bulan November 2014.

Kehadiran smartphone terbaru Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus cukup merepotkan Samsung. Selain menghadirkan phablet Galaxy Note 4 yang akan berhadapan langsung dengan iPhone 6 Plus, kabarnya perusahaan akan meluncurkan rangkaian ponsel Android terbaru jelang masa liburan akhir tahun. Smartphone yang dibalut bahan logam premium ini tidak masuk dalam kategori high-end, namun lebih menyasar kalangan menengah, demikian laporan yang dilansir dari BGR (7/10/2014).

Dari trio smartphone logam terbaru Samsung, Galaxy A5 sepertinya yang akan diluncurkan pertama kali pada bulan November 2014 di Tiongkok dengan harga jual sekitar US$400 hingga US$500 atau di kisaran Rp 4,8 – 6 jutaan. Galaxy A5 akan dilengkapi layar 5 inci Super AMOLED resolusi HD 720 x 1280 pixel, prosesor Qualcomm Snapdragon 400, penyimpanan 16GB dan baterai 2330mAh.

Samsung juga akan menghadirkan fitur dual SIM pada Galaxy A5 yang dijalankan dengan OS Android 4.4.4 KitKat. Selain itu akan hadir kamera 13MP dan 5MP sebagai kamera utama dan kamera depan di Galaxy A5.

Baca juga:
Isu #Hairgate iPhone 6 ‘Penerus’ Isu Bengkok #Bendgate iPhone 6 Plus
Ini Dia Tampilan Mewah Samsung Galaxy A5 Bahan Logam
Harga Hp Logam Samsung Galaxy A5 Sekitar Rp 5 Jutaan
Hp Populer Awal Oktober 2014: Samsung Galaxy V, Asus Zenfone 4S, Note 4

Dipersiapkannya tiga smartphone Galaxy A3, A5 dan A7 yang berbalut bahan logam dan dikategorikan kelas menengah ini menjadi salah satu cara Samsung untuk memperbaiki profit kuartal ketiga perusahaan yang merosot 59,7% dibandingkan tahun sebelumnya. Disinyalir penurunan tersebut akibat ‘mahalnya’ harga produk Samsung dibandingkan berbagai ponsel Android lain yang juga menawarkan spesifikasi premium.

Salah satunya adalah kehadiran ponsel terbaru Xiaomi Mi4. Smartphone yang memiliki fitur hampir setara dengan Samsung Galaxy S5 ini dijual seharga US$320 (Rp 3,8 jutaan), hampir setengah harga dibandingkan Galaxy S5 yang dipasarkan di kisaran harga US$600 (Rp 7 jutaan).

Di Indonesia, kehadiran Xiaomi Redmi 1S juga menjadi pesaing berat bagi smartphone Samsung harga Rp 1 jutaan seperti hp entry-level Samsung Galaxy V. Apalagi Redmi 1S dilengkapi spesifikasi menengah atas dan dijual dengan harga cukup murah, yaitu Rp 1.499.000. (Baca: Beda Samsung Galaxy V vs Xiaomi Redmi 1S, Hp Harga Rp 1 Jutaan).

LEAVE A REPLY