Apple iPad Air 2

Apple iPad Air 2

News.hargatop.com – Setelah berhasil mengambil hati para penggemar gadget lewat kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, kabarnya Apple akan segera meluncurkan tablet terbarunya, iPad Air 2, yang dilengkapi sejumlah fitur unggulan. iPad Air 2 diprediksi akan menjadi tablet ciptaan Apple yang paling tipis.

Jelang peluncuran iPad Air 2, sejumlah detail spesifikasi terungkap melalui tulisan seorang kolumnis teknologi, Michael Andrew dan timnya di The Michael Report. Meski mengatakan telah memiliki ilustrasi dan foto iPad terbaru, namun Michael tidak mempublikasikannya, malah mengungkapkan rincian peningkatan spesifikasi yang akan hadir di iPad Air 2, demikian dilaporkan iDigital Times (6/10/2014).

Beberapa fitur baru yang dilaporkan akan hadir di tablet Apple iPad 2 sebenarnya telah tidak asing lagi bagi pengguna iPhone. Misalkan fitur Touch ID, pemindai sidik jari yang diperkenalkan pertama kali melalui iPhone 5s, kabarnya akan dibenamkan di tombol home iPad Air 2. Sistem pembayaran mobile Apple Pay juga diklaim akan melengkapi performa tablet tersebut.

Baca juga:
iPhone 6 Versi Gold Jadi Suvenir Reuni SMP Di Tiongkok
iPhone 6 & 6 Plus Mulai Dijual di India 17 Oktober, Harganya?
Harga iPad Mini, iPhone 6, 5S, dan 4S Awal Oktober 2014
Dijual Harga Rp 7,2 jutaan, BlackBerry Passport Siap Saingi iPhone 6

Selain itu, seperti yang hadir di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, prosesor terbaru Apple A8 juga akan mentenagai iPad Air 2. Menurut perusahaan, kehadiran prosesor tersebut akan membuat kinerja CPU 25% lebih cepat, grafis 50% lebih cepat dan efisiensi daya hingga 50%. Di sisi pilihan warna, selain hitam dan putih iPad Air 2 akan tampil beda dengan menghadirkan pilihan warna gold seperti juga yang hadir pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dibandingkan generasi sebelumnya, iPad Air 2 akan dibalut desain ramping, lebih tipis sekitar 0,5mm. Beberapa fitur baru lain diantaranya kamera utama 8MP dan kamera HD Face Time, RAM 2GB, serta pilihan penyimpanan 32GB, 64GB dan 128GB tanpa menghadirkan opsi 16GB.

Apple kabarnya akan merilis iPad Air 2 serta iMac Retina melalui acara khusus pada 16 Oktober. Diprediksi iPad Air 2 mulai hadir di pasar pada 24 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY