Apple iPhone 6

Apple iPhone 6

News.Hargatop.com – Meski isu bengkok (#bendgate) menghantam smartphone terbaru Apple iPhone 6 Plus, namun menurut data statistika dari pihak ketiga, perusahaan Cupertino tersebut kemungkinan telah mencapai penjualan 20 juta unit Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, demikian laporan yang dilansir dari Forbes (5/10/2014). (Baca : 6 Jam Dibuka, Pre-Order iPhone 6 Di Cina Capai 2 Juta Unit)

Di minggu awal penjualannya, dilaporkan bahwa sebanyak 10 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus terjual hanya dalam waktu 3 hari. Kini, meski belum ada data resmi dari Apple, sepertinya 10 juta unit kedua telah dicapai oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kabarnya, perusahaan mentargetkan penjualan 70 hingga 80 juta unit iPhone terbarunya sejak diluncurkan hingga akhir tahun ini. (Baca : Penjualan Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Tembus 10 Juta Unit)

Data penjualan tersebut diperoleh dari pihak ketiga, yaitu Fiksu dan Mixpanel, yang menggunakan metodologi berbeda dalam melacak jumlah penjualan. Saat pembukaan minggu, Fiksu mencatat rasio perbandingan penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di angka 6,5 : 1. Hasil setara juga dilaporkan oleh Mixpanel, 6,85 : 1.

Setelah 2 minggu kemudian, rasio perbandingan antara penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tersebut berubah menjadi 3,5 : 1 (Fiksu) atau 4,5 : 1 (Mixpanel). Hasil data tersebut diprediksi cukup terpengaruh oleh isu bengkok atau #bendgate, selain juga perbedaan harga, yang menerpa iPhone 6 Plus sehingga jumlah penjualannya hanya sekitar seperempat dibandingkan penjualan iPhone 6 yang terus meningkat.

Baca juga:
Beda iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
Harga iPad Mini, iPhone 6, 5S, dan 4S Awal Oktober 2014
Dijual Harga Rp 7,2 jutaan, BlackBerry Passport Siap Saingi iPhone 6
Kelebihan Samsung Galaxy Note 4
Lokasi SES yang Terima Pre-Order Samsung Galaxy Note 4 Mulai 3 Oktober

Selain iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, BlackBerry Passport merupakan salah satu smartphone unggulan yang juga mengalami penjualan pesat. Meski masih jauh dari rekor penjualan hp terbaru Apple, namun terjualnya 200 ribu unit Passport sekitar 2 hari setelah peluncurannya menandakan bahwa hp ini mendapat sambutan yang cukup hangat dari konsumen. (Baca : Terjadi Lagi, BlackBerry Passport Kembali Ludes Terjual)

LEAVE A REPLY