iPhone 6 Hairgate

iPhone 6 Hairgate

News.Hargatop.com – Larisnya penjualan Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak berarti keduanya bebas dari komplain pengguna. Setelah diterpa isu bengkok dengan #Bendgate pada iPhone 6 Plus, kini komplain baru mengalir terkait rambut yang terjepit di iPhone 6. (Baca : Hadapi Isu #Bendgate iPhone 6 Plus, Ini Pernyataan Apple)

Menurut posting dari komunitas 9to5Mac, sejumlah pengguna iPhone 6 merasa kesal karena rambutnya tersangkut di iPhone 6 saat memposisikan handset di telinga untuk menelepon, demikian dilaporkan PC Magazine (5/10/2014). Pengguna Twitter mengklaim tersangkutnya rambut di iPhone 6 terjadi akibat adanya celah lipatan (seam) antara layar kaca dan penutup belakang alumunium.

The seam on my iPhone 6 where the aluminum meets the glass is definitely catching my hair and pulling it out,” demikian keluh salah satu pengguna iPhone 6 melalui akun Twitternya dengan #seamgate.

Sebelumnya, isu serupa pernah dialami oleh Samsung Galaxy Note 4 yang disebut sebagai #gapgate. Isu tersebut muncul akibat adanya celah kecil antara panel layar dengan bingkai handset yang dianggap cukup lowong untuk menyisipkan kartu nama dan dikuatirkan menimbulkan masalah bagi operasional phablet tersebut. Namun jurubicara perusahaan segera membantahnya dan meyakinkan konsumen bahwa Note 4 dibuat lewat pabrikan dan kontrol kualitas yang ketat. (Baca : Pre-Order 8 Jutaan, Ini Harga Resmi Samsung Galaxy Note 4 Di Indonesia)

Sementara itu, isu #Hairgate yang menerpa iPhone 6 segera menjadi bahan candaan di Twitter. “#hairgate Alternate uses for my beloved iPhone 6. Sooo much cheaper than razors! Apple nails UX again!,” demikian goda seorang pengguna Twitter.

Diluar dari segala isu yang bergulir, Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus terbukti cukup diminati konsumen. Terlihat dari suksesnya Apple menjual sekitar 20 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam waktu kurang dari 1 bulan. (Baca : Penjualan Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Capai 20 Juta Unit)

LEAVE A REPLY