Facebook Messenger Mobile Payment
Facebook Messenger Mobile Payment

Facebook Messenger Mobile Payment

News.Hargatop.com – Dipersiapkannya sebuah fitur baru di aplikasi Facebook Messenger terungkap dengan ditampilkannya layar Pembayaran Mobile Di Aplikasi Facebook Messenger yang dilakukan pelajar ilmu komputer di Stanford, Andrew Aude.

Seperti yang dilaporkan Tech Crunch (5/10/2014), melalui akun Twitternya, Andrew memposting tampilan layar yang berisi fitur pembayaran mobile Facebook Messenger. Fitur tersebut diperoleh Andrew dengan menggunakan aplikasi iOS bernama Cycript untuk ‘menggali’ Messenger.

Opsi pembayaran di aplikasi Facebook Messenger memungkinkan pengguna mengirim uang dalam sebuah pesan, seperti cara mengirim pengguna mengirimkan fotonya. Pengguna dapat menambahkan kartu debit di Messenger atau menggunakan yang telah ada di Facebook. Untuk menjaga keamanannya, hadir sebuah in-app berupa kode pin.

Kemungkinan terintegrasinya fitur pembayaran mobile ke Facebook Messenger memang telah tersiar sejak beberapa bulan lalu, saat perusahaan merekrut mantan presiden PayPal, David Marcus, pada bulan Juni lalu.

Baca :
Ello, Jejaring Sosial Bebas Iklan Alternatif Pengganti Facebook
Hp Populer Awal Oktober 2014: Samsung Galaxy V, Asus Zenfone 4S, Note 4
Samsung Galaxy V Punya Kamera Depan Sama Seperti Core 2
Harga Hp Awal Oktober 2014: Advan Vandroid, Vanbook dan Rising Star

Menurut Andrew, kemungkinan fitur ini hadir awalnya secara gratis, namun seiring waktu berjalan bukan mustahil pengguna akan dikenakan biaya sekitar US$1 setiap kali melakukan pembayaran mobile. Andrew juga mensinyalir bahwa saat ini fitur tersebut hanya mendukung pembayaran tunggal.

Pihak Facebook hingga kini belum bersedia berkomentar mengenai hal ini. Namun jika fitur pembayaran mobile benar-benar diluncurkan di Facebook Messenger, maka akan menjadi kolaborasi menarik dengan tombol ‘Beli’ yang saat ini tengah dibuat oleh Facebook dalam rangka menghadirkan penjualan e-commerce langsung dari News Feed.

LEAVE A REPLY