DirectX 12 Di Windows 10 Unreal Engine 4

DirectX 12 Di Windows 10 Unreal Engine 4
News.hargatop.com – Akhir-akhir ini Windows 10 sedang ramai diperbincangkan sejak Microsoft memperkenalkan dan memberi kesempatan untuk mencoba versi Technical Preview pada 1 Oktober 2014.

Berikutnya kabar mengembirakan juga datang dari Microsoft yang menyebutkan bahwa mereka akan menghadirkan Application Programming Interface (API) DirectX versi terbaru yaitu DirectX 12 yang akan hadir di OS Windows 10 versi resmi tahun 2015. Sebelumnya pada  peluncuran sistem operasi Windows 10 versi Technical Preview, DirectX 12 belum hadir di Windows 10 sama seperti aplikasi Cortana. (Baca: Sukses Di Windows Phone, Akankah Cortana Hadir Di Windows 10?).

Dalam postingan di blognya, Bryan Langley dari Microsoft, mengatakan bahwa Microsoft telah menggandeng Epic untuk mengembangkan standar DirectX 12 di repository GitHub Unreal Engine 4.

Sejak awal DirectX memang dibuat untuk mendukung kualitas grafis dan suara dari aplikasi dalam sistem Windows. Namun seiring berjalan waktu sampai DirectX 12, aplikasi besutan Microsoft ini menjadi sebuah “standar” dalam permainan game.

Menurut informasi yang dilansir dari Toms Hardware (03/10/2014), tidak semua pengolah grafis yang ada telah mendukung DirectX 12. Namun dikabarkan bahwa Nvidia generasi Fermi, Kepler, dan Maxwell akan mendapatkan dukungan DirectX 12. Sedangkan untuk AMD yang mendapat dukungan DirectX 12 adalah seri GCN.

Informasi lain menyebutkan, DirectX 12 juga akan memaksimalkan kemampuan kartu grafis yang tertanam pada prosesor Intel sehingga bisa saja suatu saat nanti pengguna prosesor Intel Haswell bisa memainkan game dengan grafis cemerlang hanya dengan VGA onboard.

Baca juga:
Windows 10 Diperkenalkan, Cicipi Via Program Windows Insider
Windows 10 Sudah Bisa Didownload, Ingin Coba? Ini Caranya
Ini Harga Advan Vanbook W80 & W100, Tablet Lokal OS Windows 8.1

LEAVE A REPLY