OS Android Mobil Honda

OS Android Mobil Honda

News.hargatop.com – Android dan Tegra ternyata tidak hanya ada pada smartphone atau tablet namun juga akan masuk kedunia otomotif. Adalah Honda yang akan segera membekali mobilnya dengan Nvidia Tegra dan Android tahun 2015.

Dilansir dari Engadget (1/10/2014),  model Honda Civic 2015, Civic Tourer, dan Honda CRV adalah mobil Honda pertama yang akan dibekali sistem operasi Android dan prosesor Tegra buatan NVIDIA.

Setelah ketiga mobil Honda ini, berikutnya Honda, Perusahaan asal Jepang ini dilaporkan bakal menjadikan platform OS Android dan chipset Tegra sebagai fitur standar pada kendaraannya.

Untuk OS android, akan tersedia layar berukuran 7 inci yang dapat diakses melalui dashboard mobil. Cara penggunaanya Android pada mobil Honda ini nantinya sama saja seperti menggunakan perangkat berbasis android lainnya termasuk melakukan gestur menggeser (swipe), mencubit (pinch) dan zoom pada layar.

Dikabarkan versi OS android yang terdapat pada mobil Honda ini nantinya masih menggunakan OS android versi ICS (Ice Cream Sandwich). Namun bukan tidak mungkin versi Android Jelly Bean atau KitKat akan dipasang juga nantinya.

Baca juga:
Toyota C-HR, Mobil Crossover Lawan Honda HR-V dan Nissan Juke
Mobil Favorit Pengunjung IIMS 2014: All New Nissan X-Trail & Honda HR-V
Asus Zenfone 4 Dapat Update OS Android 4.4 KitKat
Samsung Siapkan Update Android L Untuk Galaxy S5 & Galaxy Note 4

LEAVE A REPLY