Windows 10 Diperkenalkan

Windows 10 Diperkenalkan

News.Hargatop.com – Jika selama ini beredar rumor bahwa penerus Windows 8 akan disebut Windows 9, ternyata tidak demikian. Pada hari Selasa (30/9/2014), Microsoft memperkenalkan Windows 10 sebagai penerus dari Windows 8. (Baca : Link Unduh Windows 9 TH Muncul Jelang Peluncuran Technical Preview)

Dengan nama kode awal Threshold, sistem operasi terbaru dari Microsoft yang saat ini masih dalam tahap awal ini menghadirkan beberapa perubahan. Windows 10 diklaim sebagai lompatan besar. “Windows 10 akan jalan di sejumlah besar perangkat. Pengalaman disesuaikan bagi masing-masing perangkat,” ujar Terry Myerson selaku Microsoft Executive VP of Operating System seperti dilansir dari CNet (30/9/2014).

Windows 10 yang dijadwalkan akan meluncur resmi pertengahan tahun depan akan mengkombinasikan Start menu seperti yang hadir di Windows 7 dengan ubin yang ada di Windows 8. Perusahaan berusaha memposisikan OS Windows 10 sebagai langkah kemajuan natural untuk Windows maupun Windows Phone, yang nantinya juga akan berganti nama menjadi Windows 10.

Windows 10 akan kompatibel dengan seluruh sistem manajemen termasuk manajemen perangkat mobile. “Akan ada satu cara untuk menulis aplikasi universal, satu toko, satu cara untuk aplikasi dapat diketemukan, dibeli dan diupdate disemua perangkat tersebut,” tutur Terry.

Kehadiran Windows 10 menjadi jawaban dari berbagai komplain yang diperoleh Microsoft sejak kehadiran Windows 8. “Kami percaya, bersama dengan umpan balik yang anda berikan kepada kami, kami dapat membangun produk yang dapat dicintai seluruh konsumen,” kata Terry, ” Ini akan menjadi proyek kolaborasi OS kami yang paling terbuka yang pernah ada.”

Baca juga :

Advan Vanbook W80 & W100 Diluncurkan, Tablet OS Windows 8.1
Ini Harga Advan Vanbook W80 & W100, Tablet Lokal OS Windows 8.1
PiPO W4, Tablet Pc Windows 8.1 Harga Murah Di Bawah Rp 1 Juta
Harga Samsung Galaxy V Terbaru

Di dunia mobile, Microsoft belakangan ini juga sedang gencar menghadirkan berbagai tablet Windows 8.1 yang dijual dengan harga murah, seperti HP Stream 7 dan Stream 8 yang baru saja diluncurkan. Kehadiran tablet Windows 8 murah tersebut diharapkan mampu menyaingi tablet berbasis Android yang saat ini tengah merajai pasar. (Baca : HP Stream 7 & Stream 8, Tablet Windows 8.1 Harga Murah Mulai Rp 1,2 Juta)

LEAVE A REPLY