Aplikasi GRATis KPK

Aplikasi GRATis KPK

Jakarta, News.Hargatop.com – Dalam rangka pencegahan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan aplikasi GRATis berbasis sistem operasi iOS dan Android. GRATis sendiri adalah kependekan dari Gratifikasi Informasi dan Sosialiasi.

“Fungsi aplikasi ini (GRATis) adalah sebagai informasi gratis yang bermanfaat bagi penyelenggara negara atau PNS, sehingga bila menerima gratifikasi maka dapat melaporkan ke KPK maksimal 30 hari, kalau tidak dapat diancam pidana,” kata Wakil Ketua KPK Zulkarnain pada saat peluncuran di Studio 1 XXI, Epicentrum Walk Ground, Kuningan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Aplikasi GRATis KPK saat ini sudah bisa diunduh langsung dari toko aplikasi online Google Play Store bagi pengguna perangkat Android dan di toko AppStore bagi pengguna perangkat iOS (iPhone) secara gratis. Bagi yang bingung, caranya bisa coba kata kunci ‘KPK’, ‘Gratis’, atau ‘Gratifikasi’ di pencarian toko online aplikasi masing-masing sistem.

Sebagai gambaran, aplikasi GRATis KPK ini diilustrasikan dalam sebuah Taman Gratifikasi yang memiliki sejumlah fitur-fitur yang bisa bermanfaat. Antara lain Apa Gratifikasi, Hukum & Batasan, Contoh Kasus, Pelaporan, Buku Pintar, Pengendalian Gratifikasi, Peran Kita serta Games.

Tertarik mencoba? Aplikasi GRATIs KPK untuk android bisa unduh disini.

Baca juga:
Harga Motor Sport Yamaha R25, R15, Vixion Terbaru Awal Oktober 2014
Windows 10 Diperkenalkan, Cicipi Via Program Windows Insider
Harga Rp 1 Jutaan, Ini Beda Spek Samsung Galaxy V vs Asus Zenfone 4S
Trending Hari Ini: PSG vs Barcelona, Hari Kesaktian Pancasila, Windows10

1 COMMENT

LEAVE A REPLY