SBY Siapkan PERPPU Batalkan RUU Pilkada

Jakarta, Hargatop.com – SBY Siapkan PERPPU Batalkan RUU Pilkada Jadi Trending Topik Twitter. Akhirnya setelah melalui proses yang cukup melelahkan beberapa hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan akan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait dengan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah dan akan mengajukannya ke DPR.

Keputusan ini diambil setelah SBY melakukan konsolidasi dengan kader Partai Demokrat, di Hotel Sultan, Jakarta, demikian dilansir dari Kompas, Selasa (30/9/2014).

Sebelumnya SBY mendapat kecaman dari Netizen di Twitter terkait Partai Demokrat dimana SBY menjadi ketua partainya, melakukan walkout pada rapat paripurna 26 September 2014. Hashtag seperti #ShameOnYouSBY menjadi trending topic Twitter selama dua hari. Bahkan berlanjut menjadi perbincangan di media online, televisi dan surat kabar.

Namun sore hari ini (30/9/2014), pantauan News.hargatop.com sekitar pukul 18.40 WIB, setelah Presiden SBY mengatakan pada media akan mengeluarkan Perppu, kata kunci “SBY Siapkan PERPPU Batalkan RUU Pilkada” langsung ramai di Twitter dan menjadi Trending Topic walaupun hashtag #WelcomeMrLiar masih ada juga.

Ada beberapa yang membuat kicauan seperti:

“SBY Siapkan PERPPU Batalkan RUU Pilkada … Semoga Anda tidak berbohong lagi masbro @SBYudhoyono ~ FR,” tulis akun ‏@fadjroeL (Fadjroel Rachman).

“Semoga bukan ucapan belaka RT @kompascom: #BREAKINGNEWS SBY Siapkan PERPPU Batalkan RUU Pilkada,” tulis akun @faisalfauzi.

“Jika benar saya mengucapkan terima kasih Presiden @SBYudhoyono #BREAKINGNEWS SBY Siapkan PERPPU Batalkan RUU Pilkada,” tulis akun RustamIbrahim.

Baca juga:
#ShameOnYouSBY Mendadak Hilang, Muncul #ShamedByYou & #ShameByYouSBY
Harga Samsung Galaxy V Terbaru
Harga Advan Vanbook W80 dan W100 Tablet Windows 8.1 Murah
Harga Blackberry Passport QWERTY dan Kelebihan Aplikasi Blend

LEAVE A REPLY