Proyeksi-Pertumbuhan Pasar Smartphone Indonesia
News.Hargatop.com – Tahun 2015, pasar negara berkembang diprediksi akan menyusul negara-negara maju di bidang smartphone serta pertumbuhan teknologi. Laporan terbaru mensinyalir bahwa produsen smartphone akan lebih berkonsentrasi ke pasar negara berkembang di masa yang akan datang.

Menurut proyeksi dari GfK Target Setter, penjualan smartphone mancanegara akan bertumbuh sekitar 18 persen. Pertumbuhan tersebut akan didorong oleh pasar negara berkembang, dipimpin oleh India, Tiongkok dan Indonesia, demikian dilaporkan Telegraph (29/9/2014). Sementara AS, Jepang dan Inggris yang di tahun 2014 masuk dalam posisi 5 besar diprediksi tahun 2015 akan terlempar dari posisi 10 besar.

Gfk meramalkan di tahun 2015 ada 7 negara baru yang masuk dalam 10 besar pasar smartphone, diantaranya termasuk Indonesia di urutan ketiga. “Alasan dominansi pasar berkembang dalam pertumbuhan smartphone tahun depan adalah harganya yang mencapai spot cantik US$30 hingga US$50. Ini membawa segmen populasi mayoritas (pendapatan US$2000 hingga US$4000) masuk dalam pasar,” tutur Kevin Walsh selaku direktur proyeksi di GfK.

Baca juga:
Ello, Jejaring Sosial Bebas Iklan Alternatif Pengganti Facebook
Link Unduh Windows 9 TH Muncul Jelang Peluncuran Technical Preview
Harga Samsung Galaxy V Terbaru Hp Android Murah
Harga Xiaomi Redmi 1S Hp Android Murah

SHARE

LEAVE A REPLY