Nixie Selfie Drone

Nixie Selfie Drone

News.Hargatop.com – Masih ingat dengan drone? Pesawat tanpa awak yang sering disebut-sebut oleh Presiden RI 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) tersebut kini memasuki babak baru dengan kehadiran Nixie. (Baca : Lewat Pesawat Tanpa Awak ‘Drone’, Google Bentuk Layanan Kirim Barang)

Nixie adalah sebuah prototipe quadcopter drone yang dilengkapi kamera sehingga dapat membidik foto selfie yang sempurna. Kehadiran Nixie pertama kali ditampilkan oleh finalis dalam kompetisi wearable yang diselenggarakan oleh Intel, demikian laporan yang dilansir Ubergizmo (28/9/2014). Sebagai wearable device, Nixie selfie drone ini dapat dikenakan di pergelangan tangan. (Baca : Undang Editor Fashion, Tanda-tanda Apple Luncurkan Smartwatch iWatch)

Christoph Kohstall, peneliti paskadoktoral Stanford adalah penggagas Nixie, selfie drone yang bisa dikategorikan sebagai kamera terbang wearable pertama di dunia. Tampilan pertama drone Nixie terlihat seperti gelang besar di pergelangan tangan, namun kemudian terbentang menjadi quadcopter ramping setelah pengguna melakukan gerakan khusus.

Secara teori, setelah Nixie ‘lepas landas’ dari pergelangan tangan pengguna, maka selfie drone ini akan mengetahui posisi pemiliknya, membidik foto atau video serta kembali ke pengguna seperti boomerang sehingga kecil kemungkinan untuk hilang. (Baca : Drone Bantu Temukan Kakek Usia 82 Tahun Yang Menghilang)

Tentunya drone Nixie tersebut memiliki berbagai fungsi selain untuk foto selfie, misalkan sebagai alat yang berguna bagi pembuat film. Selfie drone Nixie saat ini sedang dalam tahap pengerjaan sebagai salah satu finalis untuk berlomba memenangkan hadiah US$500.000 dari kompetisi Intel Make It Wearable yang akan diumumkan awal November 2014.

LEAVE A REPLY