Jokowi Facebook Terkait RUU Pilkada Lewat DPRD

Jokowi Facebook Terkait RUU Pilkada Lewat DPRD

Jakarta, News.Hargatop.com – Diputuskannya rancangan undang-undang pemilihan kepala daerah (RUU Pilkada) melalui DPRD menimbulkan reaksi kuat di kalangan masyarakat. Terkait keputusan tersebut, Presiden RI 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) memposting tulisan khusus via Facebook.

Melalui akun Facebook Page Ir. H. Joko Widodo (26/9/2014), Jokowi menyarankan untuk mencatat nama-nama Partai yang menolak Pilkada Langsung di DPR sebagari referensi bagi masyarakat. “Catatlah nama nama Partai yang menolak Pilkada Langsung di DPR, itu menjadi referensi bagi kita bagaimana mereka mempermainkan sistem untuk tujuan tujuan jangka pendek,” demikian tulis Jokowi.

Jokowi juga menyoroti dirampasnya mandat untuk memilih yang telah diberikan pada rakyat. Menurutnya apabila pemimpin dipilih langsung oleh rakyat, maka pemimpin tersebut akan bertanggung jawab langsung pada rakyat dan bekerja untuk rakyat.

Di akhir tulisannya melalui Facebook, Jokowi juga memastikan akan melakukan perlawanan terhadap keputusan DPR yang mengesahkan Pilkada via DPRD. Pengesahan RUU Pilkada dengan opsi mengembalikan Pilkada pada DPRD telah diputuskan melalui voting saat Rapat Paripurna DPR RI digelar di Gedung MPR/DPR/DPD RI pada Jumat (26/9/2014) dinihari.

Baca:
Ini Profil Calon Menteri Kabinet Alternatif Usulan Rakyat Jokowi-JK
Terkait Pilkada Lewat DPRD, #ShameOnYouSBY Trending Topic Dunia Twitter
Abdee Negara Slank Dengan Lagu Where Are You Mr. President Beredar
Tagar #ShameOnYouSBY Duduki Posisi Puncak Trending Topic Twitter
Bertahan Seminggu Masuk Trending Topic Ditujukan Untuk #ShameOnYouSBY

SHARE

LEAVE A REPLY