BlackBerry Messenger

BlackBerry Messenger

News.Hargatop.com – Saat mengumumkan laporan fiskal di kuartal kedua 2014, BlackBerry menyatakan mengalami kerugian. Namun di saat yang sama, CEO BlackBerry John Chen mengungkapkan bahwa layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) telah berhasil meraih 91 juta pengguna aktif bulanan, meningkat sekitar 6 juta pengguna dibandingkan perkiraan sebelumnya, demikian laporan yang dilansir dari Ubergizmo (26/9/2014).

BBM yang merupakan salah satu ‘senjata rahasia’ perusahaan untuk meningkatkan pendapatannya saat ini telah menduduki peringkat pertama aplikasi iOS untuk iPhone di Indonesia dan Nigeria. Di Indonesia, BBM berhasil mengalahkan aplikasi lainnya yang termasuk dalam 10 besar seperti LINE, WhatsApp dan Facebook Messenger.

Selain itu, saat ini BBM masuk dalam 10 besar aplikasi media sosial di 32 negara termasuk Inggris, Uni Emirat Arab dan Saudi Arabia, demikian dikutip dari BGR (24/9/2014). Bahkan diprediksi dalam beberapa tahun ke depan BBM dapat meraih 200 pengguna aktif bulanan. Apalagi, beberapa waktu lalu BlackBerry juga memperluas layanan BBM ke platform Windows Phone. (Baca : Kabar Gembira! BBM untuk Windows Phone 8 Sudah Bisa Diunduh)

Beberapa alasan yang menyebabkan BBM sukses meraih pengguna aktif bulanan diantaranya kehadiran beberapa fitur baru seperti BBM Protected, BBM Money dan BBM sticker yang khususnya menyasar kalangan anak muda. Ditambah lagi dengan kehadiran aplikasi BlackBerry Blend yang memungkinkan pengguna PC dan tablet juga menggunakan layanan BBM. (Baca : Aplikasi Blackberry Blend, BBM Via PC & Tablet Sudah Bisa di Unduh)

Selain mengandalkan BBM untuk memperbaiki kinerja keuangan perusahaan, BlackBerry di bawah kepemimpinan John Chen yang menjadi CEO sejak November 2013 lalu, beberapa hari lalu meluncurkan smartphone BlackBerry Passport secara global. Hp berbentuk kotak yang dilengkapi keyboard touch-sensitive serupa trackpad ini diharapkan mampu mendongkrak posisi BlackBerry untuk kembali menjadi salah satu produsen ponsel papan atas di mancanegara. (Baca : Via Website Penjualan BlackBerry Passport Ludes Dalam 6 Jam)

LEAVE A REPLY